Daerah

Bupati, Wabup dan Ketua DPRD Inhil Ikuti Rakor Bersama Pimpinan KPK RI

Di Gedung Daerah Pekanbaru, Bupati, Wabup dan Ketua DPRD Inhil Ikuti Rakor Bersama Pimpinan KPK RI

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bertempat di Gedung Daerah di Pekanbaru, Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir mengikuti rapat koordinasi dan supervisi pencegahan dan penindakan korupsi terintegrasi di Provinsi bersama Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Saut Situmorang didampingi Deputi pencegahan Pahala Nainggolan dan Deputi penindakan Heru Winarko serta Pelaksana Tugas.Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Riau, Plt Sekda, serta unsur Forkopimda, Rabu (13/4/2016).

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Sekjen Kemendagri RI, Auditor Utama keuangan Negara V BPK RI, Inspektur Jendral Keuangan Negara, Aspek Koordinasi Pemantau dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Kemenpan -RB RI, Dirjen Planologi Kehutanan dan tata lingkungan, Deputi Investigasi BPKP, Sekretaris utama LKPP, Plt.Sekda Provinsi Riau serta seluruh Bupati, Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota serta Ketua DPRD Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Plt Gubri Arsyadjuliandy Rachman mengatakan, korupsi merupakan problematika sosial yang dihadapi bangsa Indonesia saat sekarang ini.

"Problematikan yang menyangkut masalah tatanan kehidupan masyarakat yang memerlukan penanganan kita bersama. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Riau memandang penting dengan adanya kegiatan ini yang memiliki pran strategis dalam upaya pencegahan korupsi di Negeri ini," katanya

Dengan adanya rapat koordinasi dan supervisi pencegahan dan penindakan korupsi terintegrasi TH 2016 Pemerintah Propinsi Riau telah menyusun rencana aksi terkait permasalah yang ada di daerah dengan berdasarkan surat rekomendasi dari  TIM KPK.

Untuk itu Pemprop Riau telah memetakan rencana aksi pencegahan korupsi sebagai berikut:

1. Pengelolaan APBD, 2.Pengadaan Barang dan Jasa, 3.Perizinan Terpadu satu pintu dan 4. Terkait permasalahan lainnya yang menjadi target Pemerintah Daerah. Plt Gubri juga mengharapkan dukungan semua unsur dan masyarakat Kabupaten / Kota  untuk dapat bersinergi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi.

Pada kesempatan tersebut juga di laksanakan tanya jawab peserta rapat dengan Unsur Pimpinan KPK dan di akhir acara juga di laksanakan Penandatanganan Komitmen bersama dalam rangka pencegahan dan pemberantasan Korupsi oleh Plt Gubri, Ketua DPRD Riau yang diikuti Bupati, Walikota dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota Se-Propinsi Riau yang di saksikan langsung oleh Pimpinan KPK RI Saut Situmorang, Kejaksaan Tinggi Riau, Kapolda Riau.

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar