Daerah

DPD KNPI Bengkalis Luncurkan 6 Program Unggulan

Keluarga besar KNPI Kabupaten Bengkalis melaksanakan rapat pleno perdana di tahun 2016

Gagasanriau.com, BENGKALIS - Seluruh keluarga besar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis melaksanakan rapat pleno perdana di tahun 2016. Hasil dari rapat tersebut lahir 6 program andalan KNPI yang dipersembahkan untuk pemuda dan masyarakat Bengkalis.

Rapat yang berlangsung di gedung diklat, Jalan Kelapa Pati Darat, kemarin, langsung dibuka oleh Ketua KNPI Kabupaten Bengkalis, Irmi Syakip Arsalan dan dipandu oleh Sekretaris, Riza Zuhelmi serta dihadiri oleh seluruh pengurus inti. Semua langsung membahas agenda internal organisasi serta program yang akan digelar pada tahun 2016 ini.

Kepada wartawan, Irmi Syakip Arsalan yang didampingi Riza Zuhelmi menuturkan, hasil rapat akhirnya menelurkan 6 program kepemudaan dan kerakyatan. Diantaranya ialah, program Diskusi Publik, Pelatihan Kepemimpinan, Go To Kampus, Go To School, Go To Village dan Seminar Nasional MEA, juga pembinaan kewirausahaan.

"Enam program kita itu untuk kepemudaan dan kemasyarakatan, contohnya seperti Go To School dan Go To Kampus untuk kepemudaan sedangkan Go To Village yang artinya KNPI masuk ke kampung adalah untuk program kemasyarakatannya," ujar pria yang juga sebagai anggota DPRD Bengkalis ini.

Selain 6 program itu, Irmi Syakip Arsalan juga menambahkan, rapat KNPI juga menghasilkan kebijakan intern organisasi salah satunya adalah membiayai muscab pemilihan ketua KNPI Kecamatan. Hal ini dilakukan agar kader terbaik KNPI bisa ikut tampil dalam pemilihan ketua kecamatan tanpa memikirkan uang. Selain itu persiapan kantor juga menjadi prioritas utama.

"Hal ini dilakukan agar dapat menjaring kader terbaik yang bisa memajukan organisasi, selain itu, persiapan kantor juga menjadi prioritas kita," pungkas Irmi Syakip.***



Reporter: Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar