Daerah

Percepat Pembangunan di Desa, Wardan Akan Lantik 47 Pjs Kades Pelantikan Minggu Depan

Haji Muhammad Wardan Bupati Kabupaten Inhil saat diwawancarai wartawan Jumat (22/4/2016)

GagasanRiau.Com Tembilahan - Untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di desa, dan pentingnnya dukungan pemerintah desa, HM Wardan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyatakan akan melakukan pelantikan 47 Kepala Desa yang selama ini masih Pejabat Sementara (Pjs).

"Minggu depan kita akan lantik PJS Kades dari 16 Kecamatan yang terdiri  dari 47 Desa yang ada di Inhil,"kata Wardan.

"Rencana pelantikan Pjs Kades minggu depan akan di satu-tempatkan di serentakkan semua dari 47 Desa tersebut, jika tidak ada halangan berkemungkinan besar di Gedung (engku kelana-red). Terkait masalah anggaran pembiayaan pelantikan Pjs Kades, sore nanti baru mau kami rapatkan,"ungkapnya.

Dan hal ini juga dikatakannya untuk mengakhiri polemik bahwa lambannya pelantikan Pjs Kades ini bermuatan politis jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2018 mendatang. Bahkan tudingan terkait lamban dan isu adanya muatan politis dibantahnya saat ditanyakan oleh wartawan.  

"Politik apa yang ditanam, saya tanya ?, semua berjalan sesuai dengan prosedur, dan saya laksanakan semua atas dasar saya sebagai Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, ketika saya diminta hadir di acara Isra' Mi'Raj saya hadir itu juga terkategori politik, jadi politik apa"ujar Wardan, Jum'at (22/4/2016).

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar