Daerah

Wardan Membuka Secara Resmi Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Enok

HM Wardan beserta jajaran Forkompinda saat membuka MTQ di Kecamatan Enok

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Kecamatan Enok, Jum'at (22/4) malam.

Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan ini bertempat di halaman kantor Camat Enok yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Hajjah Zulaikha, unsur Forkompinda, dan anggota DPRD Yusuf Said, Edy Hariyanto Sindrang, serta Upika Kecamatan Enok.

Kegiatan MTQ ini merupakan tahapan persiapan dalam menghadapi pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten yang ada dilaksanakan pada akhir bulan Mei mendatang.

Pada pelaksanaan MTQ ini, Wardan tekankan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Enok agar dapat menjunjung tinggi nilai kandungan Al-Qur'an, hal tersebut dilakukan dengan ikut berpartisipasi memeriahkan pelaksanaan tingkat kecamatan yang digelar selama lima hari tersebut.

"Bukti mengatakan MTQ merupakan salah satu wadah bagi kita umat muslimin dalam membumingkan nilai-nilai kandungan Al-Qur'an, dengan diperingatinya MTQ ini diharapkan dapat memberi arti yang positif bagi kemajuan akhlak umat muslimin," ucap Wardan.

Pada kesempatan itu, Wardan juga memberikan bantuan kepada fakir miskin yang ada di Kecamatan Enok, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam memperhatikan fakir miskin.

Lanjut Kharuddin selaku Camat Enok mengaku sangat senang dengan kehadiran Bupati dalam mengikuti kegiatan ini, terlebih hal tersebut sudah di idam-idamkan warga sejak lama, Khairuddin berharap dengan kedatangan Bupati dapat memberikan motifasi tersendiri bagi masyarakat di Kecamatan Enok.

Humas/Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar