Daerah

Sekda Inhil Buka Orientasi PATEN Bagi Aparatur Kecamatan se-Inhil

Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Said Syarifuddin membuka secara resmi kegiatan Orientasi bagi Aparatur Kecamatan

GagasanRiau.com, Tembilahan - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Said Syarifuddin membuka secara resmi kegiatan Orientasi bagi Aparatur Kecamatan se-Indragiri Hilir tahun 2016, bertempat di Aula Kantor Bappeda Jalan Akasia Tembilahan, Jum'at (29/4).

Pada kesempatan itu Sekda, Said Syarifuddin menyampaikan, terkait Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), ada beberapa orientasi bagi semua aparatur Kecamatan. Yang pertama dalam rangka merespon dinamika perkembangan peyelenggaraan pemerintahan daerah menuju tata kelola pemerintahan yang baik, perlu memperhatikan kebutuhan dan tuntutan masyarakat dalam pelayanan.

"Kedua dalam rangka meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat serta memperhatikan kondisi geografis Kabupaten Indragiri Hilir perlu mengoptimalkan peran kecamatan sebagai perangkat daerah terdepan dalam memberikan pelayanan Publik," jelas Said.

Dan yang ketiga, lanjut Said, memberikan kemudahan bagi kecamatan untuk melakukan pelayanan yang lebih cepat dan efisien, dalam memberikan SOP yang jelas tentang pelayanan Kecamatan. "Yang keempat, meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi aparatur kecamatan di Inhil, dan yang terakhir, pemantapan penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Indragiri Hilir," tukasnya.

Pada kesempatan itu, Drs. R. Ferry Anggoro Suryokusumo,M.Si sebagai Ditjen BAK Publik Service Management Specialist/Team Leader PATEN Republik Indonesia menyebutkan, di beberapa kecamatan se-Indragiri Hilir sudah melaksanakan PATEN.

"Karena beberapa daerah sudah melaksanakan PATEN ini, tapi masing-masing punya karakteristik yang berbeda, sehinga tentunya saja pengembangan PATEN ini harus  disesuaikan dengan lokal sistem daerah, kemudian juga intinya adalah pelayanan kepada masyarakat lebih cepat dan mudah itu yang lebih penting," ucapnya. (adv)



Reporter: M Daud


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar