Parlemen

Grup Medsos Inhil, Kopi Darat Bersama Ketua DPRD Dani M Nursalam

Seklur Pekan Arbak, Dani M Nursalam (Ketua DPRD Inhil), Tengku Suhendri dan Hidayat Hamid Saat Diskusi Temu ramah Ketua DPRD Inhil

GagasanRiau.Com Tembilahan - Kuatnya peran dunia internet untuk menyampaikan pendapat di Media Sosial (Medsos) menginspirasi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dani M Nursalam dengan melakukan inovasi dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Kali ini Dani mengundang anggota group Facebook 100.000 Dukungan Tuntutan Perbaikan Kinerja Pemda Inhil (DTPKPI), yang merupakan Grup Facebook vokal mengkritik dan menyampaikan solusi bagi perbaikan Kota Seribu Parit ini.

Pada pertemuan tersebut, Dani menyebutkan bahwa sosial media adalah sebuah sarana yang efektif untuk menerima aspirasi, serta kritikan dan masukan dari masyarakat. Inilah bentuk kemajuan dunia teknologi, setiap orang dengan mudah untuk melakukan komunikasi dan akses informasi dengan cepat.

"Saya sangat mengapresiasi Group 100.000 (DPKPI). Saya pikir sosial media jangan dijadikan momok atau musuh bagi pemerintah, mari kita berikan tempat bagi komintas-komunitas seperti ini," ungkap Dani, Sabtu (30/4/2016).

Grup ini, lanjut Dani, menilai sebagai sebuah bagian dari masyarakat Inhil untuk melakukan diskusi perbaikan kinerja pemerintah. "Dimana kawan-kawan yang tergabung di Grup ini sangat luar biasa, semua kritikan yang dilontarkan di Grup ini memberikan solusi yang sangat berkualitas," ucap Dani.

Kegiatan yang digelar di Rumah Makan Pondok Indragiri tersebut, dihadiri puluhan anggota Group Facebook 100.000 DTPKPI dari berbagai pelosok Inhil, Seklur Pekan Arba, Ketua KNPI Inhil, Ketua IPR, Ketua harian BPD BMR Inhil, Beberapa aktivis MPI, dan para awak media.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar