Daerah

MPI Dukung Ketua Komite SMKN 1 Kempas Laporkan Indikasi Penyelewengan Dana Bos

ilustrasi

GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - Organisasi Masyarakat Peduli Inhil (MPI) sangat mengapresiasi langkah berani Ketua Komite Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) melaporkan indikasi penyalahgunaan wewenang Kepala Sekolah (Kepsek).

"Kita sangat mengapresiasi langkah berani pak Sartono Hadi selaku komite sekolah SMKN 1 itu," ucap Oyong Maldini selaku anggota MPI, baru-baru ini.
 
Dikatakan Oyong lagi, dengan langkah berani Sartono Hadi, ini bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam mengungkap ketidakbenaran atau penyelewengan dana yang diperuntukkan untuk Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Kita berharap, semua sekolah juga mempunyai sikap berani dalam menindak penyelewengan terhadap dana sekolah. Ketika ada indikasi korupsi apapun bentuknya, cepat tindaklanjuti atau laporkan," tukasnya.

Jika semua mempunyai sikap berani, lanjut Oyong, Insyallah kepala sekolah yang ada di Indragiri Hilir ini akan terhindar dari perakter korupsi.

"Kita pinta kepada penegak hukum benar-benar menyelesaikan masalah ini, ketika terduga memang benar telah melakukan tindak korupsi, kita pinta cebloskan kepenjara sesuai dengan undang-undang," tegasnya.

Sebagaimana diberitakan di beberapa media, Kepala Sekolah SMKN 1 Kecamatan Kempas diduga melakukan penyelewengan dana bos oleh Kepala Sekolah. Sartono sudah melaporkan kasus ini kepolisian Kabupaten Indragiri Hilir untuk diusut tuntas.***


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar