Daerah

Jika Tidak dirampungkan, JPO di Bagan Batu Akan Dibongkar

Jembatan penyeberangan di Baganbatu

Gagasanriau, Bagan Batu -  Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang sejak bulan juni 2013 hingga detik ini belum juga rampung. Camat Bagan Sinembah H. M. Nasir S.Pd mendapat pengaduan masyarakat dan anggota DPRD Rohil yang dipublikasikan beberapa media belakang ini merasa resah dan keberatan terhadap JPO tersebut.‎

"Kalau tidak ada penyelesaian juga dan merugikan masyarakat saya (warga Bagan Sinembah, red) nanti akan saya bongkar ini JPO," jelas camat kepada awak media ketika pada tahun 2015 lalu berdiskusi dengan pengusaha yang punya andil membangun JPO di tiga titik Bagan Batu, senin (2/5/2016).

Dijelaskannya, bahwa pada hari ini (senin pagi) pengusaha yang punya andil tersebut bertemu dan menjelaskan kepada camat dan sudah berjanji kepada pemerintah kabupaten Rohil untuk menyelesaikan pengerjaan JPO tersebut.

Yang ditakutkan, lanjut Camat, jika suatu waktu terjadi hal yang tidak diinginkan terjadi kepada masyarakat, tentunya camat merasa akan dipersalahkan. "Apalagi anak-anak yang bermain, jatuh atau apalah, kan saya juga selaku camat nanti dipersalahkan, dan masyarakat juga sudah resah," ujarnya.

Lebih jauh, camat pernah menanyakan soal izin pendirian JPO kepada pengusaha tersebut, bahwa mereka sudah mengantongi izin dari pemkab Rohil."Tapi sampai sekarang tidak pernah saya lihat suratnya," ungkap camat.

Camat juga berharap, kiranya pemkab Rohil dan pengusaha terus berkoordinasi agar JPO yang ada di Bagan Batu dirampungkan pembangunannya. ***



Reporter: Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar