Daerah

Protes Pengusiran saat Liputan, Hari Jurnalis Inhil Gelar Demo

ilustrasi

GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - Aliansi Wartawan Kabupaten Indragiri Hilir mematangkan aksi unjuk rasa atas pengusiran sejumlah awak media pada saat pelantikan Pejabat Sementara (PJS) Kades yang digelar di Gedung Engku Kelana Tembilahan pada waktu lalu.

Senin kemarin, sebanyak 50 orang wartawan hadir berkumpul membahas tentang aksi yang digelar besok, Selasa (3/5).

Pengusiran tersebut dinilai telah mencedrai profesi wartawan untuk menyebarkan informasi publik sesuai dengan undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dalam Pasal 3.

Pada pertemuan tersebut dihadiri ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir, M Yusuf mempositifkan aksi tuntutan tersebut.

"Kita definitifkan dan rapatkan barisan akan turun aksi besok hari Selasa tanggal 3 Mei 2016 di dua titik, diantaranya Kantor Bupati dan Kantor Wakil Rakyat," ucap Yusuf.

Dikatakan Yusuf lagi, persiapan aksi besok serta kekompakan sudah terakomodir diperkirakan 100 persen akan turun orasi," tukasnya.

Sementara itu, Izon selaku Wartawan juga mengungkapkan keseriusannya akan turun berbondong-bondong menyuarakan hak wartawan.

"Kita akan turun besok, kita akan suarakan tuntutan wartawan yang terkesan pelecehan profesi," ucapnya dengan wajah memerah.***



Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar