Liburan Long Weekend

Polresta Pekanbaru Perketat Pengamanan Tempat Ibadah dan Pusat Keramaian

Satuan Lalu Lintas dari Polresta Pekanbaru menempatkan personilnya di beberapa titik lokasi yang rawan terjadinya kemacetan

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Menghadapi liburan Long Weekend, Polresta Pekanbaru perketat Pengamanan tempat-tempat ibadah dan pusat keramaian yang berpotensi terhadap kerawanan terjadinya gangguan-gangguan Kamtibmas.

Kapolresta Pekanbaru Kombes. Pol. Drs. Aries Syarief Hidayat MM, menjelaskan, pihaknya menurunkan ratusan personil di Gereja-Gereja dan tempat-tempat keramaian di wilayah Polresta Pekanbaru untuk melaksanakan pengamanan.

“Tidak ada libur panjang bagi Polisi, kita siagakan personil agar dalam moment long weekend ini masyarakat Pekanbaru dapat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka," kata Kapolresta, Kamis (05/05/2016).

Sementara itu, untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas serta terjadinya kemacetan di Kota Pekanbaru, Satuan Lalu Lintas dari Polresta Pekanbaru menempatkan personilnya di beberapa titik lokasi yang rawan terjadinya kemacetan saat hari libur.  Ini mulai terlihat saat Rabu (4/5) malam tadi di persimpangan Jl. Garuda Sakti, Panam.

Lonjakan jumlah kendaraan terlihat dari arah timur menuju barat ke luar Kota Pekanbaru. Namun kepadatan arus lalin tersebut dapat segera dicairkan karena kecepatan pihak kepolisian dari Sat Lantas Polresta Pekanbaru dan Unit Lantas Polsek Tampan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Polsek jajaran untuk mensiagakan personil lalu lintas dilokasi dan memetakan serta mendata daerah rawan macet di wilayah masing masing, seperti tempat keramaian, pusat perbelanjaan dan juga perbatasan jalur lintas barat arah menuju Sumbar,” ucap Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda, S.Ik.

Kepadatan arus lalu lintas di jalur lintas barat tersebut juga kembali terjadi pada Kamis, (5/5) siang, banyaknya kendaraan yang menuju luar kota maupun sebaliknya membuat petugas kepolisian yang sudah berada di lokasi sejak malam tadi bekerja ekstra untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas.

Sampai berita ini diturunkan petugas masih berada dilapangan dengan menutup beberapa U-turn guna mengantisipasi penumpukan dan antrian kendaraan.***

 

 

Editor: Saut BB


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar