Hukum

Polres Inhil Diminta Usut Oknum Polisi Kemuning Jadi Beking Penyelundupan BBM

ilustrasi
GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - Pemuda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Mas Afif meminta kepada penegak hukum mengusut tuntas oknum Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Kemuning yang diduga kuat jadi beking penyelundupan minyak kecru (oplosan) beberapa waktu lalu.
 
Penyelundupan tersebut sudah diberitakan di salah satu pemberitaan elektronik dan sudah menjadi buah bibir masyarakat tempatan, bahkan seluruh Indragiri Hilil,
 
Seperti diberitakan sebelumnya, truk colt disel Nopol BH 8616 KI bermuatan minyak oplosan berasal dari Palembang bermuatan 40 jerigen minyak oplosan yang terdiri dari solar, bensin dan minyak tanah dihentikan oleh sekumpulan pemuda kelurahan Selensen Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Diduga kuat aktivitas penyelundupan ini  dibekingin oleh oknum polisi.
 
"Kita minta kepada penegak hukum, dalam hal ini Polres Inhil, agar menindaklanjuti dugaan tersebut. Jika memang terbukti oknum berinisial H itu terlibat dalam penyelundupan itu, agar betul-betul ditindaklanjuti sesuai dengan undang-undang," ucap Mas Afif di Tembilahan, Minggu malam (8/5/2016)
 
Disebutkan Mas Afif lagi bahwa siapapun oknum tersebut itu tidak penting, yang paling penting harus diusut tuntas dan jangan ada permainan oleh oknum-oknum lagi untuk membumkamkan hukum.
 
"Saya hanya menyuarakan harapan masyarakat. Yang jelas siapapun orangnya harus diusut tuntas sampai ke akar. Jika si H terbukti maka segera copotkan saja jabatannya, karena sudah menimbulkan aib lembaga kepolisian," tekasnya.***
 
 
Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar