Daerah

Hari Ini, 19 Calon Sekdaprov Ikuti Seleksi Kompetensi Manajerial

ilustrasi
Gagasanriau.com, PEKANBARU - 19 calon pelamar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau mulai memasuki proses tahapan kedua, Senin (9/5/16). Tahap kedua ini merupakan seleksi kompetensi manajerial yang dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Soeman Hs, sampai 11 Mei mendatang.
 
"Besok sudah mulai memasuki proses tahapan kedua," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau, Asrizal, Ahad (8/5/16).
 
Uji kompetensi manajerial tersebut dilaksanakan oleh pusat penilaian kompetensi kepegawaian negara. Dari 19 calon Sekdaprov yang mengikuti tahapan kedua ini bisa saja kembali berkurang, jika memang menurut penilaian para penguji tidak berkompeten.
 
Menurut Asrizal, para panitia tidak akan memberikan ruang bagi pelamar yang dianggap tidak memenuhi standar untuk menjadi seorang pimpinan administrator tertinggi di lingkungan Pemprov Riau, untuk menggantikan M Yafis akan memasuki masa pensiun Juni mendatang.
 
Setelah itu, para calon Sekdaprov ini masih melalui rintangan berikutnya, yakni kompetensi bidang. Dimana nantinya, setiap para calon diwajibkan menyajikan makalah pada 19 Mei. Sedangkan untuk tes presentasi dan wawancara dilaksanakan tanggal 23-25 Mei.
 
"Dari makalah yang dibuat tersebut akan dipersentasekan dihadapan pansel kemudian ada juga tahapan wawancara. Setiap calon tentunya harus memahami apa isi makalah yang dibuatnya serta mampu mempersentasekannya dengan lugas," ungkap Asrizal seperti dirilis situs resmi pemerintah.
 
Sebelumnya, pada proses tahap pertama, seleksi administrasi. Pansel telah mengumumkan 19 nama calon Sekdaprov Riau yang dinyatakan lulus dari 22 orang yang mendaftar. Tiga orang yang sudah tereliminasi tersebut, Muhibul, Mirwansyah, Zulkanaen. ***
 
 
 
 
Editor: Saut BB


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar