Daerah

Walikota Pekanbaru Tinjau Pelaksanaan UN di Dua SMP

Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT, Senin pagi melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, DR H  Firdaus ST MT, Senin pagi (09/05/2016) melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional  yang berlangsung di seluruh SMP sederajat yang ada di Kota Pekanbaru.

Kunjungan dimulai pukul 08. 10 WIB, Walikota dan rombongan Kepala Dinas Pendidikan Jamal, Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan , Fuad Wiyono, Kabag Humas Rizal, serta awak media meluncur ke SMPN 1, Jalan Syarif Qasim, No  157 Pekanbaru.

Di SMPN I  yang merupakan satu-satunya sekolah negeri yang menyelenggarakan  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Pekanbaru. Di tempat ini Walikota  melihat dan mengamati para siswa dari luar ruangan. Agar tidak menggangu kosentrasi anak-anak yang sedang menjawab soal demi soal.

"Sejauh ini aman dan semua siswa hadir. Kita mengapresiasi para siswa yang hadir UN terlihat cerah dan bahagia. Semoga semua siswa dapat diberikan hati yang ceria”  ujar Walikota.

Selanjutnya Walikota dan rombongan melanjutkan peninjauan ke SMP Kemala Bhayangkari I, Jalan Kartini. Disini siswanya UN masih menggunakan lembar kertas jawaban.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, meminta Perusahaan Listrik Negara wilayah setempat tidak memadamkan listrik pada empat hari penyelenggaranaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat yang dimulai Senin (9/5) sampai Kamis (12/5).
        
"Kami berharap pada saat ujian listrik tidak padam karena akan mengganggu kelancaran UN," ucap Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru M Jamal di Pekanbaru, Minggu kemarin.

Diakuinya untuk tahun ajaran 2015/2016 ini di Pekanbaru ada dua sekolah SMP yang akan ikut UNBK. "UNBK bagi SMP sederajat di Pekanbaru ini pelaksanaannya pertama kali," katanya.***



Reporter: Naldi Sitanggang


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar