Daerah

Wabup Bengkalis Buka Pelatihan Legal Drafting

Wabup Bengkalis H Muhammad saat memberi menyalami peserta pada acara kegiatan Penyusunan Peraturan Perundang-undangan
Gagasanriau.com, BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad membuka secara resmi pelatihan penyusunan peraturan perundang-undangan (Legal Drafting) bagi aparatur desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Selasa (10/05/2016) pagi.
 
Acara ini berlangsung di Gedung Daerah Kabupaten Bengkalis, dan turut dihadiri oleh Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian Hukum Bengkalis dan peserta pelatihan dari Desa se- kabupaten  Bengkalis.
 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyambut baik pelatihan perundang-undangan yang di taja pada Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Bengkalis. Pelatihan ini sendiri dipusatkan di Ballroom Hotel Horizon dan berlangsung selama 2 hari, 10 hingga 12 Mei 2016.
 
"Dalam menyusun produk hukum harus dibuat dengan sungguh-sungguh berazaskan perundang-undangan yang berlaku dan turut menghadirkan masyarakat /tokoh Desa, kepala Desa, aparat Desa, supaya mendapatkan tujuan dan sasaran yang diharapkan,” katanya
 
Disampaikan Wabup lagi, khususnya bagi kepala desa yang ikut peserta Legal Drafting tersebut, supaya dapat sungguh-sungguh mengikuti pembekalan supaya tidak terjadi hal-hal yang menimbulkan masalah di kemudian hari.
 
Dalam pelatihan ini dihadirkan narasumber dari Biro Hukum Sekjen Kemendagri Dalam Negeri, Bitner S Pakpahan SH,MH dan Biro Hukum Sekretariat Provinsi Riau. ***
 
 
 
Reporter: Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar