Daerah

Tinjau IPDN Kampus Rohil, Tim Evaluasi Kemendagri Mengaku Puas

Tim Evaluasi Kementerian Dalam Negeri gelar rapat evaluasi kondisi Praja dan Kampus IPDN Rohil di Ujung Tanjung Selasa (10/5/2016).

Gagasanriau, UJUNGTANJUNG - Tim Evaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan peninjauan sekaligus gelar rapat evaluasi kondisi Praja dan Kampus IPDN Rohil di Ujung Tanjung Selasa (10/5/2016).

Tim evaluasi kementrian dalam negeri yang hadir kepala biro hukum  Kemendagri W Sigit, Kabiro Aset Gatot Setyo, Karo Kepegawaian M Nur, Karo Umum Sugiarto, Pembantu direktur II, Ardieansyah, Kabiro perencanaan IPDN, Dekan Pol dan pemerintahan dr ismail, Direktur IPDN Rohil Prof M Ilham.

Sementara rombongan dari Pemkab Rohil Plt Sekdakab Rohil Drs Surya Arfhan, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Wakil Ketua DPRD Syarifuddin, Abu Khosim,Ketua Komisi IV Rosmanita,Kadis BKD Roy Azlan, Kadis Bapedalda M Job Kurniawan, Ketua PN Rohil Agustinus Asgari Mandala Dewa SH, Ketua PA Ujungtanjung,Waka Polres Rohil,Camat,Kabag Humas, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Rapat evaluasi yang digelar sekitar pukul 11.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.00 WIB membahas kondisi praja IPDN Rohil dan status kampus IPDN Rohil.

Dalam rapat evaluasi itu, pemaparan awal disampaikan oleh Direktur IPDN Rohil Prof M Ilham yang pada intinya mengungkapkan keberadaan Kampus IPDN Rohil sangat layak dan bagus. Ditambah lagi kultur masyarakat setempat yang bersahaja dan bersahabat. Sementara kondisi para praja sangat baik dan proses belajar mengajar berjalan lancar.

“Kampus ini sudah cocok sekali berada di Rohil. Biarkan disini jangan diotak atik,” urai M Ilham.

Sementara  Sekdakab Rohil Drs Surya Arfan menyampaikan Pemkab Rohil sangat peduli serta sangat perhatian dengan keberadaan IPDN diRohil. “Pemkab Rohil siap mendukung penuh Kampus IPDN Rohil,” kata Surya.

Bentuk nyata keseriusan dan kepedulian pemkab, lanjut Surya, sejumlah fasilitas demi menunjang dan mengoptimalkan pelaksaanan proses belajar mengajar sudah diberikan ke IPDN seperti Mobnas,sepeda motor dan sarana lainnya

“Kalau ada yang harus dipenuhi, pemkab dan DPRD Rohil siap memenuhinya. Yang jelas IPDN tetap di Rohil. Terkait legalitas hibah dari pihak BPN dalam waktu 2 bulan selesai,” kata Surya.

Sementara itu, Ketua Rombongan Tim Evaluasi Kemendagri W Sigit kedatangan mereka hanya untuk mengevaluasi semua aset aset, para Siswa praja serta kondisi Kampus IPDN. Selain Kampus IPDN di Rohil kata Sigit yang juga  menjabat sebagai ketua Bidang Biro Hukum Kemendagri,rombongan juga melakukan rapat evaluasi kekampus IPDN Sumbar, Sulawesi Selatan, Sulawesi utara, kalimantan barat, Nusatengara Barat, Papua, Jatinangor dan cilandak jakarta.

“Semua kampus IPDN dikunjungi tim evaluasi demi hasil yang baik kedepannya,”pungkas W Sigit. ***


Reporter: Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar