Daerah

Antisipasi Penimbunan Sembako, Disperindag Riau Gandeng Polda

ilustrasi

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau Firdaus ingatkan kepada distributor kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) bersama-sama menjaga kelancaran penyaluran ke masyarakat.

Diharapkan, baik menjelang memasuki bulan puasa mau pun Idul Fitri, kebutuhan sembako tidak boleh terputus yang akhirnya menyebabkan meroketnya harga sembako.

"Kita terus mengupayakan antisipasi kelangkaan sembako. Pengawasan yang intens terhadap ketersediaan barang di masyarakat. Sehingga kelangkaan yang jadi masalah klasik jelang Ramadhan dapat teratasi," kata Firdaus, Rabu (11/5/16).

Untuk memaksimalkannya, Kadisperindag mengaku sudah berkoordinasi dengan Polda Riau. Kemudian Disperindag juga menggandeng bea cukai, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Balai Karantina secara berkala.

Jika memang ada distributor yang tetap membandel, sangat mungkin sanki berat berupa pencabutan izin dilakukan. Ini merupakan tindakan kriminal yang bisa dipidanakan.

"Koordinasi tersebut kita lakukan secara berkala dengan dinas dan badan terkait. Selain itu Disperindag akan turun ke pasar-pasar untuk mengecek langsung barang- barang kebutuhan pokok masyarakat," jelasnya. ***




Editor: Saut BB


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar