Daerah

Delapan Paket yang Hilang di LPSE Inhil akan Muncul Kembali

ilustrasi


GagasanRiau.com TEMBILAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil Komisi III melaksanakan hearing dengan Dinas Bina Marga Sumberdaya Air dan Dinas Cipta Karya membahas arah pembangunan kedepan.

Ketua Komisi III, Iwan Taruna saat diwawancarai oleh awak media menaruh harapan posif serta optimis tentang pembangunan Inhil ke depan.

"Kami sudah lakukan pertemuan dengan Dinas Bina Marga Sumberdaya Air dan Dinas Cipta Karya guna membahas berbagai permasalahan yang ada, mulai dari 8 paket yang sempat hilang tayang di LPSE Kabupaten Indragiri Hilir, sampai dengan penyusunan dokumen dan waktu pelelangan," tukas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis, (12/5/2016).

Pria yang akrab disapa Bang IT ini menjelaskan, 8 paket yang sempat menjadi perbincangan hangat karena hilang dari tayangan LPSE Kabupaten Indragiri Hilir sesegera mungkin akan ditayangkan kembali dan dilelang.

"Dalam pertemuan tadi, pihak SKPD menerangkan bahwa 8 paket yang sempat hilang dari tayang LPSE Kabupaten Inhil akan dimunculkan kembali dan segera akan di lelang, berkemungkinan besar minggu depan," ucap IT.

Lebih jauh IT menerangkan, Komisi III meminta terhadap mitra kerja komisi agar dalam penyusunan dokumen lelang untuk menyerderhanakan persyaratan dokumen lelang agar bisa di ikuti oleh seluruh rekanan jasa kontruksi.

"Mitra kerja komisi diharap dalam penyusunan persyaratan domuken lelang disederhakan, biar lebih terbuka dan dapat di ikuti banyak oleh jasa kontruksi. Dan Paket-paket yang belum masuk ke ULP, akan segera di lelangkan sebelum bulan juni," imbuh Iwan Taruna.

Ketika disinggung oleh awak media tentang keterkaitan hilangnya 8 paket di LPSE Kabupaten Inhil dengan penangkapan pengusaha terkenal asal Jakarta lagi nyabu di D****t Hotel Tembilahan, Iwan menjawab pembahasan tadi hanya terfokus pada pembangunan dan tidak ada membahas diluar koridor pembangunan.

"Kami fokus membahas tentang pembangunan kedepan dan langkah-langkah serta waktu, tidak mengkaitkan dengan yang lain-lain, intinya tetap optimis dalam pembangunan sehingga cepat dapat kita rasakan manfaatnya," tutupnya.****



Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar