Daerah

Hari Ini Warga Kecamatan Kubu Gelar Mubes Pemekaran Jadi Kabupaten

ilustrasi

Gagasanriau.com, KUBU - Masyarakat Kecamatan Kubu hari ini akan menggelar Musyawarah Bersama (Mubes) akbar membahas proses pemekaran Kabupaten Kubu. Mubes pemekaran akan berlangsung di Lapangan Desa Rantau Panjang Kanan mendapat dukungan dari masyarakat.

Demikian diungkapkan Inisiator pemekaran Kabupaten Kubu, Abu Khoiri, Sabtu (14/5/2016). DIkatakannya, pemekaran kabupaten Kubu memiliki dampak positif dalam mempercepat pembangunan daerah dan memperpendek rentang wilayah sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat membaik.

Oleh karena itu, panitia mengintensifkan berbagai langkah persiapan dengan melakukan kordinasi dan komunikasi dengan para tokoh kabupaten maupun propinsi serta pusat.

"Mubes sebagai gerakan bersama dan wujud simbol bahwa kami, baik kalangan pejabat, tokoh politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, adat, pemuda dan seluruh pihak satu suara untuk mendukung dan mempercepat proses pemekaran kabupaten Kubu," kata Aboi panggilan akrabnya.

Ketua komisi A DPRD Rohil ini berpendapat, untuk pendukung wilayah administratif terdiri atas kecamatan yang dikategorikan pesisir yakni Pasir Limau Kapas, Kubu, Kubu Babussalam, serta Simpang Kanan, Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya.

Lanjutnya, Pemekaran Kubu dinilai sudah sangat layak dan tepat dengan kondisi kekinian yang ada di daerah, dari sini harus dipahami bahwa tidak ada keinginan untuk memecah belah persatuan yang telah terjalin.

Potensi yang ada di kabupaten induk tidak akan dikurangi, melainkan dirasionalisasi inipun tidak akan mematikan kabupaten induk karena beban wilayah kerja di kabupaten induk juga telah berkurang jumlahnya.

"Artinya hanya tinggal penyesuaian saja, dengan pemekaran maka setiap daerah saling terpacu berlomba untuk melakukan inovasi, kreasi bagaimana membangun daerah masing-masing sehingga pembangunan berjalan dengan cepat," ujar politisi PKB ini.***




Editor: Saut BB
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar