Daerah

Besok, Bupati Tinjau UN SD di Bengkalis dan Bantan

ilustrasi

Gagasanriau.com, BENGKALIS - Pada pelaksanaan hari pertama untuk Ujian Sekolah (US) tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun 2016, Bupati Bengkalis Amril Mukminin akan melakukan peninjauan di Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

"Jika untuk UN tingkat SMP dan SMA di hari pertama Bupati Bengkalis melakukan peninjauan di Pinggir dan Mandau, untuk US SD sederajat akan dilakukan di Bengkalis dan Bantan. Jadwal untuk itu sudah diagendakan beliau dan hingga setakat ini belum ada perubahan," ujar Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri, Minggu (15/5/2016).

Namun demikian, Johan belum memperoleh informasi SD mana yang akan ditinjau orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. Informasi yang diterimanya baru sebatas titik dan jam kumpul para pejabat yang akan mendampingi. Yaitu di kediaman resmi Bupati Bengkalis Wisma Daerah Sri Mahkota pada pukul 07.15 WIB.

"Mengenai SD mana saja yang akan tinjau Bupati Bengkalis, kami belum memperoleh informasi. Tapi kemungkinan besar untuk Kecamatan Bengkalis diantaranya SD Negeri 1 Jalan Sri Pulau, SD Negeri 5 Jalan Arif Rahman Hakim dan sejumlah SD di komplek SD di Jalan Diponegoro," kata Johan.

Untuk diketahui pelaksanaan US SD akan dimulai Senin (16/5/2016) sampai Rabu (18/5/2016) atau tiga hari dengan waktu pelaksanaan dari 08.00-10.00 WIB. Sedangkan untuk US susulan Senin (23/5/2016) sampai Rabu (25/5/2016) dengan waktu pelaksanaan yang sama.

Pada hari pertama mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia. Sedangkan hari kedua dan ketiga Matemati dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dengan masing-masing soal 50, 40 dan 40 butir. Berbeda dengan UN SMP dan SMA yang soalnya dari pusat, untuk US soalnya dari Provinsi Riau.

Ditambahkan Johan, pada Senin besok, selain meninjau pelaksanaan US di Bengkalis dan Bantan, setidaknya masih ada 5 kegiatan lain yang akan diikuti Bupati Bengkalis.

Diantaranya, imbuhnya, pelantikan Penjabat Kepala Desa, Pelantikan Pejabat Administrator (eselon III, red) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Dan acara Kenal Pamit Kapolres Bengkalis dari AKBP A Supriyadi kepada penggantinya AKBP Ino Haryanto.

"Kelima kegiatan tersebut dipusatkan di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota. Bedanya, untuk acara Kenal Pamit Kapolres ditaja malam hari, sedangkan 4 kegiatan lainnya pada siang hari dimulai pukul 14.00 WIB," kata Johan.***


Reporter: Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar