Daerah

Lima Rumah di Kecamatan Gaung Anak Serka Hangus Dilalap Api

ilustrasi

GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - Kebakaran cukup hebat kembali melanda inhil. Kali ini, 5 unit rumah di Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), tepatnya di parit 8 Gang Yunan, ludes dilalap si jago merah.

Kejadian tersebut diungkapkan oleh seorang warga tempatan Aam (27) saat menyaksikan kejadian kebakaran itu. "Kejadian diperkirakan sekira jam 12.40 bang. Saat itu, warga siap-siap melaksanakan sholat Zuhur," ungkap Aam melalui sambungan telpon genggamnya, Senin (17/5/2016).

Menurut penuturannya, sumber api diduga berasal dari aliran listrik. Sebab api berasal dari rumah yang tidak ada penghuninya (kosong), saat api melalap satu rumah, dan merambat ke rumah sebelah.

"Kalau menurut penuturan masyarakat, saat saya tanya, api berasal dari listrik. Dan saat kejadian, api sulit untuk dipadamkan, sebab, rumah warga berdempetan dan sangat mudah untuk api menjalar. Apalagi, bahan rumah warga tersebut menggunakan kayu," tukasnya.

Saat kejadian, masyarakat ikut serta membantu memadamkan api, dengan menggunakan alat seadanya.

"Api mampu dipadamkan sekira jam 13.10 Wib, masyarakat berbondong-bondong memadamkan api menggunakan ember, dan dibantu dengan mesin sedot air. Saat itu, sumber air tidak susah mencari, sebab, sungai dalam keadaan pasang,"ujarnya.***



Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar