Daerah

Pose Mesra Walikota Firdaus dengan Legislator Disindir Netizen

Foto dengan pose mesra Firdaus dan Instiawati beredar di jejaring sosial
GagasanRiau.Com, PEKANBARU - Perilaku Walikota Pekanbaru Firdaus MT berpose dengan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Instiawati Ayus di Media Sosial (Medsos) disindir oleh pengguna akun Facebook. Pasalnya foto kedua pejabat publik tersebut dinilai melanggar etika publik sebagai daerah yang kuat menjunjung nilai-nilai Islam.
 
Foto yang diposting oleh seorang pemilik akun Facebook ini, menampilkan berbagai macam pose. Namun menariknya ada pose anggota DPD RI Instiawati Ayus bersandar di tubuh Firdaus, sedang Firdaus memegang pundak Instiawati.
 
"Nggak Muhrim pak Wali, kasih jarak" tulis pengguna akun Emi Susanti menyindir. "Nampaknya akan ada bini ketiga hahahahhaha," canda salah satu akun Marewa Tona Marewa. " Siape yang dipegang pundaknya pak Wali" tulis akun lainnya kembali menyindir.
 
Kontan saja postingan pose mesra tersebut menuai berbagai macam sindiran. Menurut seorang ibu rumah tangga di Kecamatan Marpoyan Damai Rukmini (41 Tahun), perilaku Firdaus tersebut tidak mencerminkan seorang pemimpin Muslim yang baik.
 
"Seharusnya dia (Firdaus. Red) tahu diri sebagai seorang muslim, apalagi walikota, bini orang dipegang-pegang. Saya selaku perempuan merasa tidak ada contohnya yang baik meskipun dengan alasan untuk keakraban sekali pun" tukasnya.
 
Rukmini berharap agar pose yang dipertontonkan oleh Firdaus tersebut tidak dijadikan panutan bagi generasi muda. "Anak-anak muda jangan contoh itu, berhentilah mempertontonkan ketidaksopanan apalagi sebagai pejabat publik," tutupnya geram.***
 
 
 
Reporter Ginta Gudia


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar