Daerah

Penempatan Satpol PP Rohil di Kecamatan Setelah Pelantikan Bupati

ilustrasi

Gagasanriau, BAGANSIAPIAPI - Sejumlah personil Satpol PP Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau akan ditempatkan di masing-masing kecamatan setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Juni mendatang.

"Saat ini beberapa personil satpol PP telah kami tempatkan di kecamatan setelah berkoordinasi dengan camat dan adanya permintaan dari mereka," kata kepala kantor Satpol PP Rohil Syafrianto di Bagansiapiapi, Sabtu kemarin.

Ia menjelaskan, saat ini untuk tugas pembantuan di Kecamatan Bagan Sinembah telah ditempatkan sebanyak enam personil.

Selain itu juga ditempatkan dua orang di Kecamatan Tanah Putih, Pujud sebanyak dua orang serta di Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas sebanyak lima orang.

"Jumlah anggota satpol PP di kantor memang sangat banyak mencapai 300 orang, rencananya sesuai dengan tujuan rekrutmen kemarin akan dilakukan penempatan tugas ke beberapa instansi dinas yang memerlukan kehadiran anggota. Disamping itu akan disebarkan ke tingkat kecamatan," katanya.

Untuk diturunkan ke kecamatan akan dikoordinasikan dengan camat terkait sejauh mana keperluan terhadap Satpol PP, misalnya berkaitan dengan penegakkan perda.

"Kalau untuk gajinya tetap dari pemkab melalui kantor satpol PP Rohil walaupun nantinya sudah ditempatkan di kecamatan," sebutnya.

Proses pendistribusian satpol PP, tambah dia baru dapat dilaksanakan setelah adanya persetujuan dari Bupati Rohil dan masih menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang diperkirakan akan digelar pada Juni nanti.***




Editor: Gege Jun
Sumber: antara


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar