Daerah

Kukuhkan Hikmat, Bupati Bengkalis Pesan Tingkatkan Silaturahmi dengan Semua Ormas

Bupati Bengkalis saat mengukuhkan pengurus Himpunan Keluarga Muslim Asal Tapanuli (Hikmat) periode 2016-2019

Gagasanriau.com, BENGKALIS - Bertempat Gedung Hikmat Jalan Sukajadi II Desa Tambusai Batang Dui, Duri Kecamatan Mandau, Minggu (22/5) pengurus Himpunan Keluarga Muslim Asal Tapanuli (Hikmat) periode 2016-2019 dikukuhkan.

Pengukuhan organisasi sosial kemasyaraatan yang diketuai Hendri Hasibuan yang juga anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau itu dipadukan dengan acara peringatan Isra' Mi'raj 1437 H.

Bupati Amril Mukminin yang hadir dan mengukuhan Hikmat mengatakan, sebagaimana organisasi sosial kemasyarakatan serupa lainnya, keberadaan Hikmat sebagai salah satu bentuk dan bukti nyata kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk dalam membangun Kabupaten Bengkalis, agar kian cemerlang, gemilang dan terbilang.

"Sebagai salah satu organisasi besar dengan jumlah anggotanya juga besar, keberadaan Hikmat sebagaimana dibuktikan selama ini, merupakan modal penting dan positif bagi percepatan keberhasilan pembangunan daerah ini," kata Amril.

Agar modal positif itu lebih berdaya dan berhasil guna, katanya, setidaknya ada dua fungsi dan peran strategis yang secara bersamaan mesti benar-benar dilakukan seluruh pengurus Hikmat 2016-2019. Internal dan eksternal.

Ke dalam organisasi. Hikmat masa bakti 2016-2019, benar-benar harus dapat mempertahankan dan meningkatan kualitas jalinan silaturahim antar sesama warga kabupaten bengkalis yang seakidah yang berasal dari Tapanuli.

Amril berpesan, jika dalam perjalanan ke depan terdapat perbedaan pendapat, selain kepada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi, solusi penyelesaian perbedaan itu, sedapat mungkin dilakukan melalui musyawarah mufakat.

"Seluruh keluarga besar Hikmat, memiliki kewajiban yang sama untuk membetulkan yang rusak, menjemput yang tercecer, mengulang yang telupa dan mencari yang hilang," Amril, mengingatkan.

Sedangkan ke luar organisasi, seluruh pengurus Hikmat harus benar-benar dapat membuktikan bahwa organisasi ini bukanlah organisasi ekslusif, Tetapi organisasi yang terbuka.

Harus siap dan bisa bersama-sama serta bekerjasama dengan organisasi serupa, guna mempercepat keberhasilan pembangunan di daerah ini. Bisa saling memberi dan menerima.

"Untuk itu, pengurus Hikmat harus dapat menjalin komunikasi dan silahturahim dengan organisasi manapun. Bangun kebersamaan, ciptakan suasana sejuk dan nyaman dalam keberagaman," harap Amril.***

 

Reporter: Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar