Ekonomi

Orang Terkaya di Dunia Yang Masih Ngehits

Untuk memberikan motivasi atau semngat terhadap diri sendiri, kita sering kali mencari sesuatu yang hebat yang bisa membuat diri kita menjadi lebih bersemangat. Mencari tahu tentang nama-nama orang terkaya di dunia menjadi salah satu hal yang sering kita lakukan. Memnga sangat menyenangkan bisa mengetahui siapa saja yang terpilih sebagai orang terkaya di dunia, selain mengikuti rahasia sukses mereka, terkadang kita juga ingin sekali seperti mereka.

Sebenarnya setiap orang sudah ditentukan jalan suksesnya masing-masing, namun untuk mendapatkannya, seseorang harus berusaha terlebih dahulu. Begitulah yang dilakukan oleh para orang sukses di luar sana sehingga bisa masuk dalam daftar orang terkaya di dunia saat ini. Sebelum akhirnya dikenal seperti sekarang, para orang terkaya tersebut telah melalui proses yang cukup panjang. Apabila kita ikuti, tentu kita juga akan melalui proses tersebut. Walaupun hasil akhirnya tidak akan sama.

Meski begitu, tidak ada salahnya untuk mengetahui siapa saja orang terkaya di dunia saat ini yang sukses melewati proses panjang yang telah mereka jalani. Semoga saja mereka bisa menginspirasi kita semua. Berikut adalah beberapa nama orang terkaya di dunia saat ini yang semoga saja bisa memberikan semangat kepada kita untuk selalu lebih giat lagi dalam berusaha menuju sukses.

Bill Gates

Banyak sumber informasi yang menempatkan Bill Gates sebagai orang terkaya di du duni pada posisi pertama. Bagaimana tidak, orang yang satu ini bahkan dikatakan dalam tidurnya pun uang akan mengalir padanya. Kekaayaan pendiri Microsoft tersebut saat ini diperkirakan mencapai sekitar US$ 87,4 miliar, setara dengan Rp 1.223 triliun. Perusahaan Microsoft yang didirikannya dengan penuh perjuangan itu adalah mesin menghasil uang bagi dirinya. Baca juga: 9 Ide Peluang Bisnis Usaha Sampingan Di Tahun 2016

Amancio Ortega

Mungkin belum banyak orang yang mengenal sosok yang satu ini. Tapi percaya atau tidak, informasi terbaru menyebutkan kalau Pria berkebangsaan Spanyol ini tercatat sebagai orang terkaya kedua di dunia. Ia adalah pemilik jaringan ritel fesyen terkenal bernama Zara. Kekayaan Ortega ditaksir mencapai US$ 66,8 miliar atau setara dengan Rp 924,1 triliun.

Warren Buffet

Hampir sama dengan Bill Gates, Buffet juga dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia yang merintis usahanya dari awal. Buffet tercatat sebagai orang terkaya di dunia berkat perusahaan investasi Berskhire Hathaway yang dimilikinya. Melalui hobinya berinvestasi, Buffet berhasil menanamkan modalnya di banyak usaha, hingga kini dirinya disebut memiliki kekayaan mencapai US$ 60,7 miliar atau sekitar Rp dengan 839,7 tiriliun.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar