Tahun Ini tak Perekrutan

BKD Pekanbaru: Jangan Percaya Jika Ada Calo Menawarkan Jadi PNS

Azharisman Rozie

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru menginformasikan kepada masyarakat Pekanbaru untuk tidak percaya jika ada oknum yang mengiming-imingi bisa memasukkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya, tahun 2016 ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak ada penerimaan PNS.

Kepala BKD Kota Pekanbaru Drs Azharisman Rozie mengatakan, meskipun pihaknya telah mengusulkan kepada Pemerintah Pusat terkait dengan kekurangan jumlah PNS, namun usulan tersebut masih belum terealisasikan.

"Saya tegaskan atas nama Kepala BKD dan Plt Asisten III Setdako Pekanbaru, untuk tahun ini kami tidak menerima PNS. Jadi jangan percaya kalau ada oknum mengiming-imingin bisa memasukan seseorang menjadi PNS di Pekanbaru," kata Rozie, Kamis (26/05).

Dikatakan Rozie, untuk tahun ini sampai 2019, Pemko Pekanbaru kekurangan PNS mencapai 2.664 orang. Akan tetapi, karena Pemerintah Daerah tidak memiliki kewenangan untuk mengangkat secara langsung PNS, maka kekurangan jumlah PNS masih belum bisa dilakukan.

"Kekurangan PNS itu kan hampir ribuan orang akibat banyaknya PNS yang pensiun pertahunnya. Dalam setahun saja, jumlah PNS yang pensiun ada 275 orang. Ditambahlah lagi dengan Analisis Beban Kerja. Apalagi yang memiliki kewenangan untuk mengangkat PNS itu pemerintah pusat," ujarnya.

Rozie, menegaskan kepada masyarakat Pekanbaru untuk tidak percaya dengan calo PNS. "Yang jelas kalau ada masyarakat yang merasa tertipu, saya tidak akan menerima pengaduan itu. Untuk itu saya meminta kepada masyarakat lebih berhati-hati," pintanya.***

 

Editor: Neldi Syahputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar