Hukum

Langgar Disiplin, Tiga Anggota Polisi Mapolres Bengkalis Disidang

Tiga Orang Anggota Polisi Resor (Polres) Bengkalis Sidang disiplin

Gagasanriau.com BENGKALIS - Tiga Orang Anggota Polisi Resor (Polres) Bengkalis, dua diantaranya  bertugas di Polisi sektor (Polsek) Bengkalis berinisial A dan S dan satunya lagi bertugas di Polres Bengkalis Berinisial F, Kamis siang (26/05/2016) menjalani  Sidang disiplin.

Menurut keterangan wakil kepala (Waka) Polres Bengkalis Kompol Defrianto di Mapolres, sidang disiplin bagi anggotanya ini rutin dilakukan apabila seorang anggota melanggar dalam menjalankan tugas sebagai anggota polisi baik melanggar dalam disiplin tugas maupun dalam hal perbuatan melawan hukum seperti penggunaan narkoba.

"Ya memang sidang disiplin ini di lakukan karena ada tiga oknum polisi yang melakukan pelanggaran disiplin, baik itu yang dilaporkan masyarakat maupun yang temuan dari kita sendiri seperti hari ini dua anggota polsek ini melanggar saat menjalankan tugas dan satunya lagi terlibat Narkoba dari hasil tes urinenya," ucap Kompol Defrianto, Kamis (26/05/2016).

Sidang disiplin yang dilaksanakan di ruang aula Mapolres Bengkalis ini dipimpin langsung oleh waka polres dan didampingi oleh perwira polres dan panitera dari Propam polres Bengkalis.

Terkait dengan sanksi menurut waka disesuaikan dengan pelanggaran yang dilakukan,apakah itu disengaja atau kelalaian. "Untuk sanksi disesuaikan dengan urutannya ada sangsi berupa teguran ataupun sangsi penempatan khusus," tambah Wakapolres.

Sidang disiplin yang dijalankan Polres Bengkalis ini tertutup untuk umum, terlihat berjalan aman dan lancar, serta tiga anggota yang melanggar displin tersebut hadir tepat waktu.***

 

 

Editor: Neldi Syahputra

Sumber: RRI


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar