Daerah

Grup Kompang Nurul Fajar Ikuti Festival di Taman Budaya Riau

ilustrasi

GagasanRiau.com, BENGKALIS - Grup Kompang Nurul Fajar Dusun Pelimau, Desa Sebauk, Kecamatan Bengkalis mendapatkan kepercayaan dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mengikuti Festival Musik Islami.

Acara festival yang ditaja oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Museum danTaman Budaya Provinsi Riau ini berlangsung di Gedung Olah Seni (GOS) Taman Budaya mulai 27 Mei sampai 30 Mei 2016.

12 orang anggota Grup Kompang Nurul Fajar ini adalah para pelajar di SDN 18 Pangkalan Batang, Mts Annahdatul Diniyah, serta SMPN 4 Kelapapati. Mereka akan unjuk kebolehan pada Minggu (29/5/2016) malam pukul 20.00 WIB.

"Grup Kompang Nurul Fajar ini tidak hanya latihan pukulan  saja, tetapi juga latihan koreografi atau gerak sebab ini proses peningkatan pelajaran. Pukulan anak-anak kita Alhamdulillah sudah maksimal, jadi perlu pengembangan sehingga masyarakat yang selama ini hanya menikmati suara kompang dan mengawi akan semakin indah dengan gerak yang indah dilihat," ungkap pelatih gerak Ahmad yang juga pandai memainkan alat musik gendang naviri, Sabtu (28/5/2016).

Pengurus grup kompang yang beranggotakan para pelajar ini terdiri dari Kamaruddin, Asral, Indra Asral, dan Nanang Kurniawan.

"Kami akan berusaha bisa tampil maksimal di depan juri nanti," tutur Muhammad Ardiansyah siswa kelas IX SMPN 4 Kelapapati yang ikut berperan dalam film Kompang Kampong yang dilombakan di SCTV Agustus 2015 silam.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Kadisbudparpora) Kabupaten Bengkalis Drs. H. Eduar, M.Pas, M.Kom melalui ketua tim Musrial Mustafa berharap grup Kompang Nurul Fajar akan berhasil mengharumkan nama Bengkalis. "Kepada adik-adik kami berpesan tunjukkan kreativitasnya dan tampil percaya diri serta penuh semangat," pinta Musrial Mustafa sang pencipta lagu Negeri Junjungan pula.***

 

 

Reporter: Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar