Daerah

Bengkalis Juara I Invesda Expo 2016 di Yogyakarta

Sekretaris BPMP2T, H Erman saat menerima penghargaan sebagai stand terbaik I yang diserahkan oleh Direktur Utama PT. Feraco Ruslim selaku Event Organizer pada Invesda Expo 2016 di Jogja Expo Center Yogyakarta

Gagasanriau.com, BENGKALIS - Stand Kabupaten Bengkalis yang diwakili Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Bengkalis, dalam ajang pameran promosi peluang investasi dan produk unggulan bertajuk Invesda Expo 2016 di Jogja Expo Center Yogyakarta, berhasil menyabet juara terbaik I, sedangkan terbaik II direbut stand Badan Penanggulangan Bencana Daerah Yogyakarta dan terbaik III oleh stand Pemerintah Kabupaten Cilacap, Minggu (29/5) kemarin.

"Alhamdulillah, Stand Kabupaten Bengkalis berhasil menyabet  juara Terbaik I," ujar Sekretaris BPMP2T Kabupaten Bengkalis H Erman yang langsung menerima penghargaan tersebut.

Kriteria penilaian ada tiga yaitu keindahan stand baik dari design stand dan kebersihan stand, materi dan informasi yang ditampilkan di stand serta ketrampilan petugas pramustand.

Invesda Expo 2016 sendiri diikuti oleh 269 peserta dari berbagai penjuru tanah air yang dibuka pada tanggal 26 dan berakhir pada tanggal 29 Mei, ditandai dengan pengumuman para pemenang stand.

Erman mengatakan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerjasama team pramustand dan dukungan SKPD terkait seperti Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bengkalis, yang telah mendukung stand Kabupaten Bengkalis dalam penyediaan materi pameran kali ini, seperti dalam bentuk brosur, gambar ataupun dalam bentuk audio visual yang berisikan peluang investasi di Kabupaten Bengkalis.

"Selain itu Stand Bengkalis juga menampilkan sampel produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang nantinya diharapkan mampu bersaing dengan produk UKM di daerah atau provinsi lain. Tidak itu saja, keberhasilan menyabet terbaik I juga tidak terlepas dari segi penampilan dan ketertarikan pengunjung dalam mengunjungi stand Bengkalis”, kata Erman.

Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan menyabet terbaik I bukanlah target utama, dari keikutsertaan Kabupaten Bengkalis mengikuti pameran/expo, melainkan guna sarana penyampaian pesan-pesan pemerintah dalam pengembangan potensi unggulan daerah yang tupoksinya kebetulan berada di BPMP2T.

Erman berharap  pesan yang ingin disampaikan telah sampai kepada pengunjung dalam hal ini investor atau buyer dan pengunjung lainnya, sehingga membuka peluang untuk terjadi transaksi dan kerjasama  guna meningkatnya perekonomian di Kabupaten Bengkalis.***




Reporter: Mirzal Apriliando
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar