Daerah

Ini Dia Tiga Nama Calon Sekda Riau, Dua Nama Dinilai Paling Berpeluang

ilustrasi
Gagasanriau.com PEKANBARU - Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan tiga nama calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, menggantikan Muhammad Yafiz yang sudah memasuki masa pensiun pada 1 Juli mendatang sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Riau. 
 
Ketiga nama yang 'berhasil' menyisihkan empat kandidat lainnya adalah, Ahmad Hijazi SE MSi (Sekretaris Bappeda Riau), Masperi MSi (Asisten II Setdaprov Riau) dan M Syukri Harto SE MSI (mantan Sekdako Pekanbaru). Selanjutnya ketiga nama ini akan dibawa ke pusat untuk mendapat persetujuan Presiden.
 
Menurut informasi yang beredar, penetapan tiga nama calon Sekda ini berlangsung cukup alot. Rapat yang digelar Sabtu malam dipimpin Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman. Saking alotnya, Andi yang rencananya akan menghadiri pertunjukan teater yang digelar PWI Riau akhirnya tak kunjung muncul ke Anjung Seni Idrus Tintin. "Rapatnya alot," ujar seorang pejabat Pemprov Riau yang hadir di Gedung Idrus Tintin.
 
Dari tiga nama Calon Sekda ini, dua nama diprediksi bakal bersaing ketat, yakni Ahmad Hijazi dan Masperi, sedangkan M Syukri Harto dinilai punya peluang yang lebih kecil. Apalagi namanya masih dikait-kaitkan dengan kasus dana Bansos Pemko Pekanbaru.
 
Masperi merupakan sosok birokrat yang berpengalaman. Ia pun pernah menjabat sebagai Sekda di Rokan Hulu. Sementara Ahmad Hijazi, meski kalah soal jam terbang sebagai birokrat, namun konon disebut-sebut ia punya link yang dekat dengan orang-orang di sekitar Andi Rahman.***
 
 
Editor: Saut BB


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar