Daerah

HM Wardan Bercita-cita Kembalikan Inhil Sebagai Lumbung Qori dan Qoriah

GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan, memiliki cita-cita yang besar lewat perhelatan akbar tahunan dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke 46 tahun 2016 akan kembalikan Inhil sebagai Lumbungnya Qori dan Qoriah.

"Kabupaten Inhil dulunya pernah sebagai lumbung Qoqi-Qoriah di Provinsi Riau, keberhasilan itu kita persiapkan dari sekarang, kita lakukan valuasi, kita mendapatkan titik lemah kita dan kita harus perbaiki dan Insyallah Pemerintah Kabupaten Inhil lebih jaya lagi dan lebih baik," ungkap Wardan pada saat pembukaan MTQ yang dihadiri Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, Forkopimda Kabupaten Inhil, anggota DPRD Inhil, Camat se-Kabupaten Inhil, Lurah dan Kepala Desa, Senin (30/5/2016).

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, Bupati Wardan selalu menekankan dalam setiap kegiatan MTQ baik tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi kepada kafilah agar menggunakan Qori dan Qoriah asli putra-putri daerah, begitu juga yang dilakukan oleh Wardan dibidang olahraga.

"Setiap utusan harus qori dan qoriah asli putra daerah, meskipun diambil dari luar kabupaten tapi dia adalah putra daerah kita," tegas Wardan.

Pesan Wardan kepada seluruh masyarakat Inhil agara terus menggalakan gemar membaca dan mengamalkan Al-Quran untuk meningkatkan iman dan taqwa, sejalan dengan apa yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil, yaitu magrib mengaji.

"Isya Allah kita bersama-sama akan kembali mengawali sebuah ikhtiar untuk meningkat-kembangkan semangat ummat Islam agar tetap cinta kepada Al-Qur’an, memelihara kemurniannya, serta menguasai seni baca-tulis, pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an, melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke- 46 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir di kecamatan Kateman," tukas Wardan.

Untuk diketahui, Pelaksanaan MTQ yang dipusatkan di Balai Pemuda Kecamatan Kateman ini dijadwalkan 29 Mei hingga 3 Juni 2016 dengan dikuti 501 peserta. (Adv)



Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar