Masa Jabatan Segera Berakhir

Walikota akan Tunjuk Orang Dalam Sebagai Plt Dirut Gantikan Heri Susanto

Heri Susanto

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan tak lama lagi akan berganti status menjadi PT Sarana Pembangunan. Saat ini, proses pengalihan itu sampai saat ini masih berjalan.

Demikian dikatakan Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT, Senin (30/5). Terkait jabatan Heri Susanto sebagai Direktur Utama (Dirut) yang berakhir Juni mendatang, Firdaus mengatakan akan menunjuk orang di internal PD Pembangunan untuk memimpin atau sebagai pelaksana tugas menjelang berganti status menjadi PT.

"Pengganti pak Heri Susanto sementara akan diambil dari orang yang dalam lingkungan PD Pembangunan saat ini," kata Firdaus.

Menjelang pergantian status itu, Firdaus juga tidak bisa memastikan apakah Dirut 'definitif' PD pembangunan ditunjuk melalui proses seleksi. Alasannya, pihaknya akan mempelajari kembali mekanisme penunjukkan Direktur PD. "Kita akan tunjuk pelaksana tugasnya di akhir Juni nanti bersamaan dengan berakhirnya masa tugas Pak Heri. Kita akan tunjuk orang dalam juga," katanya.

Firdaus juga menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menunggu tuntasnya administrasi keabsahan perubahan status PD Pembangunan menjadi PT. Jika nanti sudah menjadi PT Sarana Pembangunan maka jabatan Direktur PT bisa langsung ditunjuk tanpa harus melalui proses seleksi.

"Untuk Direktur PT nanti sudah saya tunjuk langsung itu Pak Heri Susanto, karena Direktur PT tidak perlu pakai seleksi dan bisa ditunjuk langsung," terangnya.***

 

 

Editor: Neldi Syahputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar