Daerah

Wabup Muhammad: Pulau Bengkalis Tetap Jadi Pusat

Wabup Bengkalis, H Muhammad saat menghadiri kegiatan perpisahan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Bengkalis

 

Gagasanriau.com, BENGKALIS – Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad mengatakan, sebagaimana diamanatkan peraturan perundang-undangan dan dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan bidang pendidikan pada tahun 2016 ini tetap akan menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan.
 
Ungkapan itu disampaikannya di hadapan para guru, wali murid dan seluruh tamu undangan yang hadir pada perpisahan sekitar 257 siswa-siswi kelas IX Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Bengkalis, di Gedung Cek Puan, Jalan Hang Tuah, Bengkalis, Selasa (31/5/2016).
 
Dikatakan Wabup, untuk lima tahun ke depan, sesuai Visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, maka secara spasial atau kerungan kegiatan pembangunan, akan tetap memprioritaskan Pulau Bengkalis sebagai gerbang utama, dengan fokus diantaranya sebagai pusat pendidikan.
 
“Begitu pula dengan program pembangunan bidang pendidikan yang telah dilaksanakan selama ini dan dinilai baik, untuk lima tahun ke depan, tetap akan kita pertahankan dan lanjutkan,” ucap Suami Linda Muhammad ini.
 
Sedangkan yang masih harus ditingkatkan, lanjutnya,  tentu akan dievaluasi dan diperbaiki. Sehingga dimasa yang akan datang hasilnya benar-benar tercapai sebagaimana diharapkan.
 
“Karena inti proses pembangunan, termasuk di bidang pendidikan itu adalah sustainable development atau sesuatu yang berkesinambungan,” sebut Muhammad kala itu.
 
Selain Wabup Muhammad, turut terlihat hadir pada kesembatan tersebut, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bengkalis H M. Sidik, Plt Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bengkalis, Zulfai Hinda dan seluruh majelis guru serta ratusan wali murid dan tamu undangan lainnya.***
 
 
 
Reporter: Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar