Daerah

Awas! Jelang Ramadhan Satpol PP Pekanbaru Razia Tiap Malam

ilustrasi

 

Gagasanriau.com,PEKANBARU - Menyambut bulan suci Ramadhan, Badan Satpol PP Kota Pekanbaru terus mengintensifkan razia penyakit masyarakat (Pekat). Razia ini akan terus berlanjut selama bulan suci Ramadhan.
 
Berdasarkan laporan dan pengaduan dari masyarakat, Satpol PP Pekanbaru menertibkan dua lokasi cafe yang tidak memiliki izin usaha dan izin mendirikan bangunan (IMB) yang berada di Jalan Air Hitam dan Jalan SM Amin. Dari hasil penertiban tersebut, 16 orang diamankan yang terdiri dari tiga orang waria, empat laki-laki dan sembilan orang wanita.
 
Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian saat dikonfirmasi membenarkan bahwa razia yang dilakukan Senin (30/5) malam Pukul 22.00 WIB sampai 00.00 WIB tersebut, 16 orang yang diamankan tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Pekanbaru. Setelah dilakukan pendataan, ke-16 orang tersebut akhirnya dibebaskan setelah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.
 
"Iya semalam kami razia pekat dengan menurunkan satu pleton anggota Satpol-PP dan pihak kepolisian. Hasilnya, 16 orang kami gelandang ke kantor Satpol-PP kemudian kami data dan diberikan peringatan," kata Zulfahmi, Rabu (31/5/2016) di Pekanbaru.
 
Dikatakan Zulfahmi, pihaknya juga meminta kepada pemilik tempat untuk membongkar bangunan yang dibangun memakan Badan Milik Jalan (DMJ). Jika dalam tengat waktu yang telah diberikan, pemilik cafe tidak membongkar sendiri, maka Satpol PP akan kembali turun dan membongkar bangunan tersebut.
 
"Kita berharap tempat yang di razia semalam itu dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Kita minta pemilik untuk bongkar sendiri atau memindahkan barang-barangnya, kalau tidak kami yang akan membongkar bangunan liar tersebut," tegasnya.
 
Zulfahmi mengatakan, Razia ini dilakukan untuk menciptakan kondisi aman dan tertib jelang ramadan nanti. Satpol PP berjanji akan terus melakukan razia serupa untuk meminimalisir terjadinya tindakan maksiat jelang ramadan. "Kita ingin sebelum masuk bulan suci Ramadhan suasana di Pekanbaru kondusif. Razia akan rutin kita gelar setiap malam," terangnya.***
 
 
 
Editor: Neldi Syahputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar