Daerah

Penjagaan Kantor Gubernur Sangat Lemah, Pendemo Nyaris Masuki Ruang Kerja Andi Rahman

Pendemo berhasil masuk ke ruang tamu ruang kerja gubernur/ foto riauterkini

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Penjagaan Kantor Gubernur Riau berhasil 'dibobol' pendemo. Tidak tanggung-tanggung, massa yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu) dan Mahasiswa Peduli Masyarakat (MPM) Riau nyaris saja masuk ke ruang kerja Gubernur Riau. Padahal, biasanya untuk masuk ke kawasan ini selalu ada penjaga dan melewati pintu yang menggunakan password.

Puluhan pendemo tersebut memaksa ingin bertemu dengan orang nomor satu di Riau tersebut untuk mempertanyakan kenapa Suparman dan Djohar Firdaus yang keduanya nota bene kader Partai Golkar Riau dibiarkan berkeliaran KPK. Mereka menduga adanya kekuatan besar yang melatar belakangi karena statusnya yang masih aktif sebagai kader Golkar.

Saat pendemo yang berhasil menyusup ke area ring satu Kantor Gubernur Riau ini sempat berdebat dengan petugas agar dipertemukan dengan Gubernur Riau. Namun ketika petugas Satpol PP mengatakan tidak berada ditempat, massa sempat ngotot, karena tak percaya.

Sempat memaksa ingin memeriksa ke ruangan kerja Gubernur Riau, namun petugas berhasil meyakinkan bahwa gubernur memang sedang diluar. Karena memang tidak ada aktifitas tanda-tanda ada kegiatan di ruangan gubernur, massa pun akhirnya berhasil dibujuk ke luar ruangan.

Ada pun berdasarkan selebaran yang dibawa pendemo dengan tertulis Risky Ananda Pablo sebagai koordinator lapangan, M Faisal Hidayatullah selaku Presedium MPM serta Abdul Halim Tambusai sebagai Ketum Himarohu menyatakan, yakni mendukung KPK mengusut kasus penyuapan kasus penyuapan penetapan APBD/RAPBD-P 2009-2014 serta tertangkap Djohar Firdaus dan Suparman yang sudah ditetapkan tersangka.

Seperti dilansir Riauterkini, ada empat tuntutan yang disampaikannya, yaitu,1. Mendukung KPK untuk menangkap dan membersihkan Indonesia dari korupsi.2. Tangkap tersangka korupsi Djohar Firdaus dan Bupati Rohul.3. Mendukung KPK untuk membangun hidden office KPK (kantor cabang KPK.4. Usut tuntas setiap pejabat pemerintah tersangka atau pun terdakwa korupsi dan tergakan keadilan demi terciptanya masyarakat adil makmur dan sentosa tanpa korupsi.***




Editor: Neldi Syahputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar