Daerah

Rencana Rasionalisasi Massal, BKD Minta PNS Tak Perlu Cemas

ilustrasi

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Adanya wacana mengenai rasionalisasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berhembus dari Kemenpan RB membuat beberapa PNS terutama lulusan SMA merasa cemas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie ketika diwawancara meminta seluruh pegawai tamatan SMA di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru tak perlu cemas, meski beredar kabar akan adanya rasionalisasi pegawai.

"Berdasarkan data dari BKD Kota Pekanbaru, dari total 10.000 jumlah Pegawai Negeri Sipil, 10 persennya tamatan SMA. Pegawai  tamatan SMA tidak perlu cemas soal rasionalisasi pegawai, karena masih dibahas oleh pusat. Sepanjang mereka profesional dan berkualitas serta dibutuhkan tentu tetap kita pakai," ungkap Rozie, Jum'at, (3/6/2016).

Menurutnya, rasionalisasi pegawai tidak perlu melihat dari latar belakang pendidikannya. Karena masih banyak pegawai yang bergelar sarjana  bahkan S2 tapi tidak menguasai pekerjaannya.

Ditambahkannya, rasionalisasi pegawai dikhawatirkan akan menimbulkan masalah baru bagi Pemko Pekanbaru yang saat ini kekurangan pegawai. Sehingga apabila itu terjadi maka jumlah pegawai yang ada semakin tidak seimbang dengan beban tugas yang harus dikerjakan.

"Kita kekurangan pegawai yang diprediksi hingga 2019 mendatang, apabila pegawai tamatan SMA dikurangi maka jumlah pegawai kita akan berkurang, sehingga nantinya akan berimbas pada beban pekarjaan," tutupnya.***



Editor: Neldi Syahputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar