Daerah

Resmi DIkukuhkan, Pengurus SPS Riau Siap Jalankan Program Kerja

Ketua Harian SPS Pusat Ahmad Jauhar saat mengukuhkan Pengurus Serikat Perusahaan (SPS) cabang Riau

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Pengurus Serikat Perusahaan (SPS) cabang Riau resmi dikukuhkan oleh Ketua Harian SPS Pusat Ahmad Jauhar. Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Daerah Pauh Janggi Jalan Diponegoro Pekanbaru Jumat (3/6/2016).

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman yang sebelumnya berjanji akan menghadiri acara pengukuhan ini terpaksa batal hadir karena padatnya jadwal acara yang harus diikutinya. Ia pun digantikan Asisten I Sekretariat pemerintah Provinsi Riau Ahmad Syah Harofie,

Zulmansyah mengatakan dengan dikukuhkannya pengurus SPS Cabang Riau, kedepan organisasi ini akan membawa perusahaan pers lebih baik. Program pelatiahan dan pembinaan terhadap media-media yang baru bergabung di SPS akan menjadi priooritasnya.

Zulmansyah mengakui saat ini tidak semua perusahaan pers yang hidup sehat dan mapan. Hal ini juga berdampak pada gaya pemberitaan yang disajikan yang kadang terkesan main hajar. "Kita dari SPS siap menjadi mediasi antara perusahaan pers dengan perusahaan maupun para narasumber jika memang terjadi miskomunikasi antara keduanya," ujar Zulmansyah.

Sementara itu ketua harian SPS pusat Ahmad Jauhar mengatakan pengukuhan dilakukan sementara agar organisasi bisa berjalan. Sedangkan pelantikan akan dilakukan jika ketua SPS Pusat sudah berada di Indonesia.

Ia juga menyebutkan bahwa SPS Riau ini berkembang dengan dinamis. Terbukti dari antusiasnya perusahaan pers saat ini untuk menjadi anggota SPS. "Namun ditengah berkembangnya pers, hanyalah Quality Journalism (Jurnalisme yang berkualitas) yang akan bertahan. Karena mereka merupakan pers yang siap menghadapi berbagai kemungkinan," sebut Ahmad Jauhari.

Gubernur Riau diwakili Ahmad Syah Harofie berharap dengan dikukuhkannya pengurus SPS Cabang Riau perusahaan pers dapat membantu Pemprov Riau untuk membangun Riau dalam hal publikasi.

"Selamat kepada pengurus, semoga organisasi ini dapat membawa perusahaan pers semakin sejahtera. Perusahaan pers kita harapkan dapat membangun Riau melalui publikasi," ujar Ahmad Syah Harofie.***
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar