Shalat Tarawih di Masjid Istiqomah Bengkalis

Bupati Amril Ajak Umat Muslim Tingkatkan Iman dan Taqwa

GagasanRiau.com, BENGKALIS, - Bupati Amril Mukminin dan Wakil Bupati H Muhammad melaksanakan sholat Tarawih hari pertama di masjid Istiqomah Bengkalis, Ahad (5/6/2016). Ketika didaulat memberi sambutan, Amril mengatakan, bulan suci Ramadhan merupakan perwujudan rasa solidaritas yang tinggi kepada umat, dan rasa ukhuwah.

Dia mengajak umat Islam di daerah ini menjadikan Ramadhan 1437 H momentum meningkatkan kualitas keimanan dan memperkuat ketaqwaan. Kemudian, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia dalam menjalankan kewajiban dan memperoleh hak, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama muslim dan umat manusia.

"Semua itu hendaknya teraktualisasi dalam perbuatan amal kebajikan. Misalnya memberikan sedekah kepada fakir miskin, dan menyantuni anak yatim, serta perbuatan baik lainnya, serta peningkatan etos dan kinerja," ajaknya.

Seraya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1437 H kepada warganya yang menunaikanya, dia juga mengajak umat Islam di daerah iniadar, dapat tampil terdepan. Menjadi figur pelopor pemersatu yang membentengi diri dengan keyakian iman yang kokoh dan nilai-nilai religius.

Katanya, hal itu penting agar umat Islam di daerah ini tidak terombang-ambing oleh beragam pengaruh isu-isu yang sengaja dihembuskan orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan dan kesatuan umat Islam dan masyarakat di daerah ini. "Termasuk di dalamnya upaya-upaya provokasi yang menimbulkan pertentangan dengan memanfaatkan fanatisme agama dan golongan yang sempit," Amril mengingatkan.

Dia juga mengajak umat Islam dan seluruh warganya untuk bersatu hati. Saling mendo'akan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati, dan menghargai berbagai perbedaan.

Selain itu, menjaga kerukunan yang sudah kita bina selama ini sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbina baik selama ini.

Dihadapan jamaah yang memadati masjid Istiqmah, dia menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada tokoh-tokoh agama Islam dan umat Islam di Kabupaten Bengkalis, yang telah memberikan kontribusi positif dalam menciptakan kehidupan masyarakat rukun dan damai.

"Karena situasi demikianlah berbagai kebijakan dan program di bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik, serta Kabupaten Bengkalis senantiasa dalam keadaan yang aman dan kondusif," katanya.***

 

 

Reporter: Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar