Daerah

Puluhan Lapak PKL Pasar Pagi Arengka Kembali Ditertibkan

ilustrasi
Gagasanriau.com, PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru kembali menertibkan puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno Hatta yang nekad berjualan di areal Daerah Milik Jalan (DMJ), Rabu (8/6/2016).
 
Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian ketika dikonfirmasi mengatakan penertiban ini bermula dari laporan masyarakat yang sudah mulai terganggu dengan keberadaan PKL ini. 
 
"Selain itu memang hasil dari patroli yang kita lakukan selama ini PKL yang ada di pasar Arengka bukannya berkurang tapi malah bertambah. Makanya kita lakukan penertiban, mereka inikan menyalahi aturan," ujar Zulfahmi, Rabu (8/6/2016).
 
Ia mengatakan barang-barang yang ditertibkan langsung dibawa ke Mapol PP. "Sebelumnya kita sudah terus lakukan imbauan-imbauan agar PKL tidak berjualan disana tapi mereka tetap saja tak menggubris, makanya pagi ini kita lakukan penertiban," jelasnya.
 
Selain mengamankan lapak PKL Pasar Pagi Arengka, pihaknya juga membongkar pondok-pondok jagung yang berada di belakang purna MTQ jalan Soedirman. "Lumayan banyak juga tadi yang kita bongkar. Karena pondok-pondok jagung ini juga sering dijadikan tempat mesum, kan tempatnya dibuat tertutup," ungkapnya.
 
Untuk saat ini ujarnya, pihaknya masih melakukan pembongkaran di trotoar-trotoar. "Kita fokus untuk yang di trotoar dulu, untuk yang lainnya akan segera menyusul," jelasnya.***
 
 
 
Editor: Saut BB


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar