Daerah

Masjid Arrahman Pekanbaru Sajikan 300 Paket Takjil Setiap Hari

Masjid Agung Arrahman
Gagasanriau.com,PEKANBARU - Masjid Paripurna tingkat Kota Pekanbaru, Arrahman turut serta ambil bagian dalam memberikan perbukaan bagi musafir dan masyarakat setempat yang bersedia berbuka bersama.
 
Kepala TU Masjid Paripurna Agung Arrahman, H. Hasyim, S.Pd.I, MA, mengatakan, masjid Agung Arrahman memberikan takjil gratis pada mereka yang berpuasa.
 
"Para musafir yang berpuasa, atau masyarakat setempat yang shalat magrib berjamaah di masjid akan mendapatkan perbukaan tersebut secara gratis," ujarnya. 
 
Disampaikannya, di setiap harinya, Masjid menyiapkan sebanyak 300 paket takjil, ditambah lagi sumbangsih masyarakat sekitar yang turut tergugah untuk memberikan makanan perbukaan untuk berbuka bersama.
 
"Dari jumlah paket takjil yang disediakan tersebut, terkadang mengalami kekurangan," ungkapnya.
 
Takjil gratis ini secara terkhusus disediakan untuk perbukaan para musafir yang berpuasa dengan melaksanakan shalat di masjid.
 
"Mereka di mudahkan dengan adanya program ini, sehingga tidak perlu bersusah mencari makanan untuk membukan puasa, karena sudah disediakan," terangnya.
 
Program ini diselenggarakan termotivasi untuk membantu dan memberikan kemudahan bagi mereka yang berpuasa, sekaligus mengamalkan sunnah Rasulullah yang mengajak kaumnya untuk memberi makan terhadap orang-orang yang berpuasa.***
 
 
 
Editor: Saut BB


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar