Daerah

Menjelang Milad Inhil ke 51, Ini Kado di Bidang Pendidikan

Bupati Wardan bersama Ketua DPRD Inhil Dani Nur Salam saat Milad Inhil Tahun lalu

GagasanRiau.Com, Tembilahan - Menjelang Milad yang ke 51 dan akan diselenggarakan pada tanggal 14 Juni 2016 mendatang. Ada kabar gembira untuk Negeri Seribu Parit tersebut, pasalnya Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau meraih prestasi di bidang pendidikan dan prestasi ini merupakan kado termanis sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) daerah tersebut.

Dimana prestasi di bidang pendidikan tersebut yakni, Kabupaten Inhil masuk dua besar peraih Ujian Nasional (UN) SMP/MTs dari 12 kabupaten/kota se-Riau. Inhil menempati urutan kedua peraih nilai UN tertinggi setelah kota Pekanbaru.

Seperti yang disampaikan Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Inhil, M Nasir MP ia mengklaim, hal tersebut merupakan hasil dari berbagai upaya yang telah dilakukan seluruh pihak, untuk mendorong para pelajar agar berprestasi. Untuk nilai tertinggi UN sendiri diraih oleh SMPN 2 Kemuning dengan total nilai 339,83.

"Alhamdulillah untuk jumlah kelulusan pelajar kita tahun ini hampir 100 persen. Ini tertinggi kedua di Provinsi Riau," ujar M Nasir.
Mengetahui hal itu, Bupati Inhil, Riau, HM Wardan mengaku sangat bangga akan prestasi yang diraih pelajar di Negeri Seribu Parit ini.

"Alhamdulillah kita ucapkan atas anugerah yang maha kuasa, yang mana anak-anak kita bisa lulus dengan baik dan kelulusan tingkat SMP berada di peringkat kedua di Provinsi Riau," ujar Kabag Humas Setdakab Inhil, Nursal Sulaiman mewakili Bupati Inhil.

"Kita juga apresiasi kepada Kepala Sekolah, guru dan semua pihak termasuk pihak kepolisian yang sudah menyukseskan pelaksanaan UAN SMP beberapa waktu yang lalu sehingga terlaksana dangan baik, dan yang membanggakan kita adalah kelulusan anak-anak kita berada si peringkat kedua se Provinsi Riau," lanjutnya.

Nursal juga menghimbau kepada anak-anak yang telah lulus untuk melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi. ''Karena  mereka sangat tergantung ke tingkat pendidikan untuk menjawab tantangan dan realita kehidupan di masa yang akan datang," tukas Nursal. (Adv)

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar