Daerah

Lokas 30 Hektar Lahan Terbakar Milik Kelompok Tani Pantialo Dan PT SSS

Pantauan karhutla oleh satgas udara di teluk meranti, sumber foto : Lanud RsN

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Informasi yang terkumpul, bahwa lahan yang terbakar seluas 30 hektar di Kabupaten Pelalawan milik Kelompok Tani Oantialo dan PT Sumber Sawit Sejahtera (PT SSS). Dimana saat ini Tim Satgas udara mengerahkan dua unit pesawat tipe air tractor AT 802 untuk melakukan operasi Waterboombing (Bom Air. Red) dilokasi kebakaran lahan desa Pangkalan Terap, Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan.

Seperti diungkapkan oleh Kadis Ops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Kolonel PnB Yani Amirullah dilansir dari halloriau, mengatakan, pengerahan dua pesawat air tractor ini permintaan dari dari personil Satgas dilapangan yang berjibaku memadamkan api lokasi kebakaran lahan.

"Siang ini dua pesawat jenis air tractor atau AT 802 sudah dikerahkan kelokasi kebakaran lahan," ujar Kolonel (PnB) Yani, Senin ,(13/6/2016)

Dijelaskannya, akses menuju kelokasi kebakaran lahan memang cukup berat. Apalagi sumber air dilokasi terbatas membuat satgas darat kewalahan dalam menjalankan misinya.

"Akses menuju kelokasi memang sampai 2 kilometer dan satgas darat  harus berjalan menuju kelokasi. Saat ini dua AT 802 sedang melakukan operasi Waterboombing," tukasnya.

Mengenai lahan yang terbakar, pihaknya masih mengumpulkan informasi.  Namun dari informasi yang diterima dari.Polres Pelalawan lahan tersebut milik kelompok tani Pantialo yang berbatasan dengan area milik PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS).

"Luas area yang terbakar mencapai lebih kurang 30 hektare dan informasi dari Polres Pelalawan lahan itu milik kelompok tani pantialo yang berbatasan dengan PT Sumber Sawit Sejahtera," tandasnya.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar