Daerah

Wardan Pimpin Rakor Pimpinan SKPD, Ini 7 Arahan di Lingkungan Pemerintah Inhil

Haji Muhammad Wardan usai memimpin Rakor dengan Seluruh SKPD

GagasanRiau.com, Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan pimpin rapat seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dihadiri Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Inhil, Senin (13/6).

Rapat tertutup tersebut diselenggarakan dilantai V Aula Kantor Bupati Jalan Akasia Tembilahan dihadiri Sekda Inhil Sa'id Syarifuddin, Asisten, Staf Ahli, SKPD, serta Kabag.

Pada kesempatan itu, Bupati Wardan membahas tentang permasalahan yang berkembang di masyarakat  terutama tentang naiknya harga sembako.

"Penekanan saya kepada SKPD terkait melalui Disperindag untuk melakukan pemantauan di pasar-pasar, membuat laporan, terutama bagaimana upaya kita untuk menstabilkan terhadap harga 9 bahan pokok," ucap Wardan, Selasa (14/6/2016).

Dan selanjutnya Wardan membahas tentang infrastruktur jalan yang sekarang ini menjadi keresahan masyarakat yang perlu direspon dengan cepat oleh dinas tekhnis, koordinasikan dan segera cari solusi dengan tindakan nyata dilapangan.

"Mengenai jalan nasional kita akan koordinasikan kepada pihak yang berwenang menangani jalan tersebut, koordinasi kita melalui dinas bina marga Prov.Riau, untuk itu kita secara langsung bersama-sama menyampaikan diantaranya di fhoto, diberikan data yang benar, ini sangat mendesak,masalah kursial yang harus di tangani secara cepat," katanya lagi membahas tentang jalan, dan saat itu Wardan juga mendesak dinas terkait agar secepatnya bergerak mencarikan solusi dari keresahan masyarakat tentang jalan.

Selanjutnya pada rapat itu juga membahas tentang hiburan-hiburan permainan anak-anak yang menjadi keresahan masyarakat, sebab permaina tersebut berkedok judi.

"Saya minta di fungsikan kepada Satpol PP selama bulan puasa ini melakukan razia, peningkatan tim yustisi, untuk segera mungkin agar kenyamanan beribadah di bulan suci ramadhan betul-betul terjaga dan tidak terkotori," tegasnya.

Dan yang terakhir Bupati membahas tentang  persiapan milad beso kita ke -51 Kabupaten Indragiri Hilir.

"saya mengharapkan supaya di persiapkan secara baik, dilibatkan seluruh masyarakat, jangan ada masyarakat baik sampai di kecamatan yang patut kita hadirkan supaya ini di undang, warga inhil termasuk anak-anak berprestasi yang sudah membawa harum kab.inhil, saya minta untuk dihadirkan sebagai penghargaan kita dan ada disamping itu juga ada penganugerahan gemilang award," tukasnya.

"Dengan Rapat Ini saya minta agar dinas dapat merespon, mempersiapkan dan melaksanakan hasil arahan saya tadi dengan baik," tutupnya.

Berikut tentang arahan Bupati

1. Sembako
Masalah yang berkembang di masyarakat terutama tentang naiknya harga bahan sembako, penekanan saya kepada SKPD Terkait melalui Dinas Perindag untuk melaksanakan pemantauan di Pasar-pasar, membuat laporan,terutama bagaimana upaya kita untuk menstabilkan terhadap harga 9 bahan pokok

2. Infrastuktur rusak disinyalir peyebabnya masuk kendaraan besar
- agar Dishub melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait untuk pemeliharaan jalan.

3.Kemacetan Di Ibu Kota Tembilahan supaya segera dapatkan solusi. Koordinasikan dgn baik secara tekhnis di lapangan.

4.dihimbau kepada pemilik hiburan kalau bisa di tutup,menimal tertibkan,tingkatkan tim yustisi,agar masyarakat aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah ramadhan "Tampilkan Tembilahan kota Ibadah itu dalam bentuk Sesunggunya "

5. Penutupan tempat hiburan di pasar bertingkat atau pasar rakyat karena banyak warga merasa resah

6. Pemkab melalui instansi terkait agar peduli terhadap toko-toko yang menjual mercon dan lain-lain.

7. Rangkaian kegiatan Milad Inhil Pencanangan, Peduli Duafa 1000 orang Sunat Gratis, Pelayanan KTP,KK, Akta Kelahiran,Istiqosah,sidang paripurna,buka puasa bersama,syukuran dan penganugerahan Gemilang Award kepada tokoh yang berjasa dalam ikut memajukan kabupaten Inhil. (Adv)

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar