Daerah

Bupati Inhil Hadiri Diskusi Public Fokus Ornop, Beberapa Perusahaan Justru Memilih Absen

suasana kegiatan diskusi

GagasanRiau.com Tembilahan - Ditengah semarak kegiatan Diskusi Publik yang bertempat disalah satu rumah makan ternama di Tembilahan, tampak wajah Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan. Kegiatan Forum Komunikasi Organisasi Non Pemerintah (Fokus Ornop) tersebut juga dihadiri oleh para petinggi negeri ini seperti Anggota DPRD Inhil Yusuf Said, Edi Sindrang dan para unsur Forkopimda yang ada dilingkungan Pemkab Inhil.

Diskusi Public tersebut mengangkat Tema "Arah kebijakan ekonomi di tinjau dari aspek investasi Daerah". "Suatu gagasan kegiatan yang patut diacungi jempol dan kegiatan diskusi ini merupakan salah satu sarana dan wadah untuk menerima berbagai informasi serta menjadi sarana untuk membangun negeri ini," ungkap Bupati Indragiri Hilir HM Wardan

Usai diskusi tersebut, Sekretaris Jendral Fokus Ornop, Indra Gunawan mengungkap rasa kekecewaannya terhadap perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Inhil. Kepada media ia menuturkan bahwa ada beberapa perusahaan yang absen.

"Dari 32 perusahaan yang berinvestasi di Inhil semuanya kita undang, hanya 5 perusahaan yang hadir," ungkap Indra dengan wajah yang kecewa.

Indra Gunawan menjelaskan, pada tema forum diskusi kali ini membahas tentang Kebijakan Ekonomi Ditinjau Dari Aspek Investasi Daerah, yang berkaitan dengan perusahaan yang berdiri di Inhil.

"Apalagi di kabupaten Inhil banyak permasalahan yang berkaitan dengan perusahaan bergerak di perkebunan sawit, baik dari segi perizinan, sengketa lahan, dan banyak lagi," ungkap Gunawan dengan nada tegas.

"Kita sangat menyayangkan atas ketidakhadiran pihak perusahaan yang tidak ingin terlibat membenahi negeri hamparan kelapa dunia dengan tidak terlibat dalam forum diskusi publik ini, kita ingin membenahi bersama untuk negeri yang tercinta. Tapi yang hadir hanya 5 perusahaan,"pungkasnya


Humas/Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar