Paripurna Milad Inhil ke - 51

HM Wardan :"Inhil Harus Bisa Lebih Maju dari Daerah Lain"

Bupati Inhil H Muhammad Wardan

GagasanRiau.Com   TEMBILAHAN – Tak terasa umur Kabupaten Inhil saat ini sudah memasuki 51 Tahun. Banyak harapan masyarakat tertuang kususnya penguatan kinerja aparatur dalam membangun Inhil kedepan. Hal tersebut disampaikan Bupati Inhil H Muhammad Wardan saat menghadiri Sidang Paripurna Istimewa sempena Milad ke-51 Kabupaten Inhildi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Inhil Jalan Soebrantas Tembilahan, Selasa (14/6).

 

Dipimpin oleh Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam Paripurna istimewa sempena Inhil ke 51 tersebut juga turut dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Provinsi Riau H Kasiarudin. Selain itu hadir juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Riau Intsiawati Ayus SH MH, perwakilan Pemprov Riau, anggota DPRD Riau Dapil Inhil, Pemkab Tanjung Jabung Barat Jambi, unsur Forkopimda Inhil, para pejabat di lingkungan Pemkab Inhil dan para pengurus organisasi-organisasi di Inhil serta para tokoh masyarakat. 

 

"Momentum peringatan Hari Jadi ke-51 Kabupaten Inhil diharapkan akan semakin memantapkan dan memperkokoh tekad dan semangat juang kita, untuk terus membangun, mengantarkan Kabupaten Inhil untuk berdiri sejajar bahkan lebih maju dari daerah-daerah lain," ungkap Bupati HM Wardan. 

 

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan selalu memegang komitmen terhadap visi daerah yaitu mewujudkan Indragiri Hilir yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat. Kita harapkan perjalanan penbangunan daerah di masa yang akan datang akan dapat kita laksanakan dengan penuh kesungguhan guna menyentuh seluruh aspek kehidupan. 

 

"Diharapkan juga akan muncul kesegaran dan semangat baru bagi kita semua, khususnya untuk menguatkan kinerja aparatur dalam membangun Kabupaten Inhil dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," sebutnya. 

 

Dari sinilah kita kemudian bisa belajar untuk meningkatkan kualitas pengabdian dalam pembangunan bagi masyarakat guna mempertajam apresiasi pembangunan yang diwarnai cita-cita luhur yang bijak, demi mewujudkan masyarakat yang aman, damai, sejahtera dan harmonis. 

 

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini menjelaskan, sebagai bagian dari agenda reformasi, beberapa langkah yang substansial telah dilakukan, khususnya dalam mewujudkan kebijakan publik yang mendasar. 

 

"Beberapa diantaranya telah dilaksanakan dalam bentuk program yang strategis dan memihak kepada rakyat. Diantara program yang sangat mendasar tersebut adalah program Desa Maju Inhil Jaya," imbuhnya. 

 

Selain pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan serta infrastruktur umum lainnya. Program DMIJ juga berhasil memacu pembangunan pendidikan dan keagaman, seperti Program Maghrib Mengaji, Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pos Keamanan Terpadu.

 

 

 Laporan : Daud M Nur

 Editor  : Ramadhani Sitanggang


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar