Daerah

Humas di Inhil Harus Terbuka Pada Media

GagasanRiau.com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan sebut Bagian Hubungan Mayarakat (Humas) Setda mempunyai tugas sebagai corong informasi Pemerintah Daerah (Pemda). Oleh karena itu, Humas bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi rekan-rekan media. Khususnya dalam menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk selanjutnya disebarluaskan melalui pemberitaan di media.

Hal tersebut ia utarakan  saat menggelar ramah tamah dan silaturrahmi bersama Bagian Humas Setda dan Insan Pers. Tepatnya di salah satu rumah makan di Kota Tembilahan pada  beberapa waktu lalu.

"Pertemuan seperti ini sangat bagus sekali. Kalau bisa dilakukan paling tidak satu bulan sekali. Sehingga saya bisa berdiskusi dan memberikan penjelasan yang lebih banyak kepada rekan-rekan pers tentang berbagai persoalan yang terjadi di lapangan," kata Bupati Wardan.

Sementara itu, Mantan Kabag Humas Setda Inhil, Ahmad Ramani yang saat ini dipercaya menjabat sebagai Kabag Umum Setda menyampaikan permohonan maaf. Terlebih jika selama melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta bergaul dengan rekan-rekan pers terdapat kekurangan dan kekhilafan.

"Itulah kemampuan yang dapat kami tampilkan. Mudah-mudahan, ke depan kerjasama kita dapat terus terjalin dengan erat, dalam upaya membangun dan memajukan daerah," kata Ramani.

Senada dengan itu, Kabag Humas Setda Inhil yang baru, Nursal juga berharap agar komunikasi dan koordinasi antara Bagian Humas dengan rekan-rekan pers dapat terus terjaga, dalam upaya meningkatkan kinerja Bagian Humas di masa mendatang.

"Marilah kita bergandengan tangan dan bersama-sama berbuat yang terbaik bagi kampung kita ini, sehingga spirit baru menuju Kabupaten Inhil yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat dapat terwujud," imbuh.

Perlu diketahui, pada kegiatan tersebut dihadiri, Anggota DPRD Inhil, Edi Harianto Sindrang, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, jajaran Bagian Humas Setda, serta tokoh masyarakat, pemuda dan puluhan awak media liputan Kabupaten Inhil.

Humas/Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar