Daerah

HM Wardan: Perindah Kota Dengan Taman

ilutrasi taman

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menginstruksikan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menghiasi dan memperindah taman-taman yang ada di Kota Tembilahan. Tujuan Wardan ialah ingin memperindah Kota Tembilahan dengan menghias berbagai jenis tanaman khas asal Inhil.

Dikatakan Bupati Wardan, selain fokus dengan program dan kegiatan pembangunan daerah, saat ini Pemkab Inhil juga memprioritaskan pelaksanaan penataan Kota Tembilahan yang merupakan Ibukota Kabupaten Inhil.

"Untuk menata Kota Tembilahan ini, bisa dilakukan dengan berbagai cara membersihkan lingkungan sekitar dan mempercantik taman-taman yang ada, dengan menanam berbagai pohon dan bunga yang memang berasal dari Inhil," tutur Bupati Wardan.

Menurutnya, jika dikelola dengan baik dan maksimal, biaya yang dikluarkan tak perlu mahal. Yang terpenting ialah keseriusan, kepedulian, kesungguhan dan kesenian dalam mengelola taman yang ada.

Langkah tersebut diakui Bupati yang dikenal agamis ini, merupakan komitmen dirinya untuk mengembalikan Kota Tembilahan. Sebagaimana motto yang dikenal oleh masyarakat selama ini, yaitu Kota IBADAH (Indah, Bersih, Aman, Damai dan Harmonis).

"Jadi, selain berfungsi untuk mempercantik taman-taman kota, berbagai tanaman khas Inhil ini juga bisa digunakan untuk bahan-bahan pengobatan alternatif," imbuhnya.

Adapun pohon atau bunga khas dari Kabupaten Inhil, yang akan ditanam di median Jalan Swarna Bumi Tembilahan tersebut, diantaranya pohon keduduk, ganyung, lakum dan gelenggang.


Humas/Daud.M.Nur

Editor  Eva Yusneli


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar