Daerah

Seminar dan Diskusi Publik Tajaan Fokus Ornop Bernilai Positif

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menilai kegiatan seminar dan diskusi publik yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Organisasi Non Pemerintah (Fokus Ornop) bernilai positif. Penilaian tersebut menurut Wardan sesuai dengan temanya "Arah kebijakan ekonomi di tinjau dari aspek investasi Daerah".

"Kegiatan ini sangat positif. Kegiatan yang patut diacungi jempol dan kegiatan diskusi ini merupakan salah satu sarana dan wadah untuk menerima berbagai informasi serta menjadi sarana untuk membangun negeri ini," ungkap Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, Kamis (24/03/16)

Sementara itu seusai diskusi tersebut ketika diwawancarai awak media Sekretaris Jendral Fokus Ornop, Indra Gunawan mengungkap rasa kekecewaannya terhadap perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Inhil.

"Dari 32 perusahaan yang berinvestasi di Inhil semuanya kita undang, hanya 5 perusahaan yang hadir," ungkap Indra dengan wajah yang kecewa.

Indra Gunawan menjelaskan, pada tema forum diskusi kali ini membahas tentang Kebijakan Ekonomi Ditinjau Dari Aspek Investasi Daerah, yang berkaitan dengan perusahaan yang berdiri di Inhil.

"Apalagi di kabupaten Inhil banyak permasalahan yang berkaitan dengan perusahaan bergerak di perkebunan sawit, baik dari segi perizinan, sengketa lahan, dan banyak lagi," ungkap Gunawan dengan nada tegas.
"Kita sangat menyayangkan atas ketidakhadiran pihak perusahaan yang tidak ingin terlibat membenahi negeri hamparan kelapa dunia dengan tidak terlibat dalam forum diskusi publik ini, kita ingin membenahi bersama untuk negeri yang tercinta. Tapi yang hadir hanya 5 perusahaan,"pungkasnya

Kegatan tersebut dihadiri juga oleh para petinggi negeri ini seperti Anggota DPRD Inhil Yusuf Said, Edi Sindrang dan para unsur Forkopimda yang ada dilingkungan Pemkab Inhil.


Humas/Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar