Daerah

Bupati Inhil: O2SN dan FLS2N Lahirkan Generasi Cerdas

Bupati Inhil Saat Membuka O2SN dan FLS2N

GagasanRiau.com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD, SMP dan SMA dan SMK se Inhil, Minggu (1/5/2016).

Pada pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Gajah Mada, Tembilahan ini turut di hadiri Unsur Forkopimda, Sekda Inhil, Said Syarifuddin, Asisten II Setda Inhil, Bunda PAUD, Zulaikhah Wardan, beberapa pejabat eselon di lingkungan pemkab Inhil serta serta peserta O2SN dan FLS2N.

Pembukaan O2SN dan FLS2N tahun2016 tingkat Kabupaten Inhil ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati HM Wardan dan kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 1 hingga 3 Mei 2016 yang diikuti 1406 orang siswa tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Inhil.

"Hari ini kita melakukan seleksi untuk menjadi duta O2SN dan FLS2N dari Kabupaten Inhil untuk tingkat Provinsi." sebut Wardan saat diwawancarai awak media.

Wardan berharap dengan kegiatan O2SN dan FLS2N yang dirangkai dengan hari pendidikan Nasional bisa memberikan mitovasi kepada anak-anak kita untuk meningkatkan proses belajar mengajarnya dengan harapan olah raga mereka menjadi sehat dengan seni mereka menciptakan orang-orang cerdas.

Untuk diketahui perlombaan O2SN tahun 2016 yang dilaksanakan terdiri dari Atletik, Renang, Bola Voly, Bulutangkis, Karate, Pencak Silat, Tenis Meja, dan Catur.

Sementara, itu untuk perlombaan FLS2N tahun 2016 memperlobakan lomba menyanyi tunggal, lomba Pidato Bahasa Indonesia, lomba membuat Gambar bercerita, Lomba Seni Tari Kreasi baru, Lomba karya anyam, lomba pantonim, lomba seni musik pianika, Lomba seni baca Al-Qur’an dan lomba Seni baca puisi.


Humas/Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar