Daerah

Tinjau Persiapan MTQ, Bupati Inhil Akui Lokasi Sangat Strategis

GagasanRiau.com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meninjau persiapan MTQ Ke-46 tingkat Kabupaten di Kecamatan Kateman, Kamis (31/3). Bupati HM Wardan menyebutkan, bahwa dirinya sangat bersyukur bisa meninjau rencana lokasi pelaksanaan MTQ Ke-46 tingkat Kabupaten tahun 2016 di Kabupaten Indragiri Hilir tersebut.
 
Meskipun kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2016 mendatang, akan tetapi pihak kepanitiaan sudah mempersiapkan untuk memulai pelaksanaan pembangunan Fisik, terutama untuk astaka, termasuk juga panggung utama untuk kegiatan itu.
 
"Saya lihat, tempatnya sangat representatif, pertama sekali berada di tengah-tengah kota, dan diharapkan nanti masyarakat tidak terlalu jauh untuk datang kesini," ucap Wardan, Jum'at (1/4/2016).
 
Pada pelaksanaan MTQ nanti, Wardan sangat berharap, pesertanya dan pengujungnya ramai. Karena kegiatan MTQ disamping mensyiarkan dan membumikan Al-Qur'an sekaligus menanamkan nilai-nilai keagamaan yang cukup tinggi.
 
"Dari hasil pertemuan dengan camat dan panitia lokal, mereka sudah menyampaikan siap untuk memulai kegiatan ini. Maka saya juga nanti akan streching kepada panitia yang ada di Kabupaten untuk saling besernergi, memfokuskan persiapan ini, agar pada hari H nanti pelaksanaan semua kegiatan dapat dilaksanakan secara baik," ujarnya.
 
Sementara itu, untuk penginapan peserta sudah disediakan 177 kamar hotel dan 38 rumah penduduk."Saya rasa tinggal koordinasinya yang lebih diintensifkan. Sekarang pondasinya sudah ada, rencananya tanggal 4 dan 5 April ini panitia sudah mulai lanjutkan pekerjaan," tambahnya.
 
Sementara itu, Camat Kateman menyebutkan, panitia lokal sudah dibentuk pada 2 Maret 2016 lalu dan untuk persiapan pelaksanaan sudah dirancang khusus untuk menyukseskannya."kita sudah mencoba membuat sebuah rancangan, mulai dari penempatan kafilah, penginapan, serta yang menyangkut dengan administrasi yang berposko di kantor Camat Sungai Guntung," tukasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar