Daerah

Sampah Tak Tuntas Oleh Firdaus, Mahasiswa Nyatakan Pekanbaru Berduka

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Sebagai bentuk rasa berduka, Aliansi Mahasiswa Peduli Sampah (AMPS) menutupi tugu Adipura dengan kain hitam karena sampah tak kunjung dituntaskan oleh Firdaus MT selaku Walikota Pekanbaru.

"Ini sebagai bentuk protes dan kedukaan kami kepada Walikota Pekanbaru dengan kondisi sampah yang masih menumpuk di Pekanbaru," kata Kordinator Lapangan AMPS Pekanbaru Rio Harminto di Pekanbaru, Senin (27/6/2016).

Setelah menutup tugu Adipura tepat didepan perkantoran Walikota, mahasiswa melanjutkan dengan melakukan aksi unjuk rasa. Dengan menggelar orasi kecaman kepada Pemko Pekanbaru yang dinilai tak becus megurusi kota bertuah.

Sebagai bentuk keprihatinan kepada buruh kebersihan, mahasiswa juga menyerahkan koin untuk diserahkan dengan Firdaus sebagai protes karena gagal menyelamatkan nasib buruh yang hingga kini belum menerima gaji dari pihak PT MIG.

 "Kami ingin menyerahkan koin ini kepada Wali Kota Pekanbaru sebagai bentuk protes kami kepada pemimpin yang tak mampu mengurus sampah," katanya lagi.

Reporter Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar